RSUD Baru Waykanan Akan Beroperasi, Kadiskes : Kita Buat Layanan Prima dan Suasana Nyaman Seperti Mall

Waykanan- Perlu adanya pelayanan maksimal dan keramahan dalam kesehatan, agar pasien dan keluarga yang berobat merasa nyaman. Rumah sakit baru Waykanan, Lampung nantinya akan bergaya pasar swalayan, sehingga warga yang berobat dapat merasakan suasana yang harmonis, enak dan meneyanangkan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Waykanan, Anang Risgiyanto, SKM., M.Kes, via telpon genggamnya kepada gentamerah.com, Jumat (15/11/2019). “Target tahun 2020, Rumah sakit baru kita sudah bisa berjalan. Saya akan buat suasananya seperti dating ke mall, jadi yang berobat dan ngantar bisa nyaman dan senang,” katanya.

Ditanya seperti apa penataan yang akan dilakukan, Anang masih belum memberikan keterangan secara rinci. Namun, kadiskes tersebut mencontohkan untuk perbaikan SDM dan pelayanan di semua Puskesmas, dirinya tidak enggan untuk terus melakukan sidak kendati dimalam hari.

“Kita perlu pendekatan terhadap semua, baik itu petugasnya maupun pasien. Target saya hanya satu, bagaimana pelayanan prima itu dilakukan dan pasien merasa nyaman. Walaupun malam hari di Puskesmas, tidak ada petugas yang hanya pakai daster, kan ada seragam. Jadi keseriusan itu dimulai dari cara kita,” ujar Anang.

Anang berharap, di Puskesmas tidak ada lagi petugas sinis atau pelayanan yang lelet. Sanksi akan diberikan bagi petugas yang lalai dengan tugas medisnya. “Insha Allah, akan berubah. Tidak ada lagi Puskesmas tanpa petugas. Harus ada saat dibutuhkan, harus siap saat tugas melayani. Buat Waykanan sehat dengan pelayanan prima,” ujar dia.(RED)

227 views

Leave a Comment