Pejabat Dinas Pariwisata dan kebudayaan Lampung Selatan,terjaring OTT Kejari.

Lampung Selatan(LantaiNews) – Kejaksaan Negeri Lampung Kalianda, Lampung Selatan, melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) dan mengamankan seorang pejabat di Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Kadisparbud) “Ponimin” di ruang kerjanya.
Dalam OTT tersebut, turut diamankan sejumlah dokumen yang diduga terkait kejahatan korupsi. Kepala Kejari Kalianda Hutamrin, S.H. saat ditemui awak media membenarkan terkait “Diamankannya” seorang Kepala Bidang (Kabid) oleh anak buahnya. “Iya sudah diamankan, sekarang masih mencari bukti-bukti pendukung, dia masih diperiksa sebagai saksi,” kata Hutamrin saat ditemui wartawan ketika hendak ke luar kantor dengan kendaraan dinasnya. Diketahui, Hutamrin terjun langsung memimpin anak buahnya melakukan OTT, pada Selasa (03/12/19).
Kemudian saat disinggung soal pengamanan tersebut, Hutamrin belum berani memberikan keterangan lebih lanjut. Melainkan dia berjanji akan menjelaskan secara detail terkait pengamanan ini satu atau dua hari kedepan. “Nanti ajalah, satu atau dua hari kedepan kita rilis. Sabarlah, paling lambat jumat lusa kita adakan Jumpa Pers terkait ini,” tukas Hutamrin.
Dari pantauan Awak Media Kabid yang membidangi Kebudayaan diamankan anggota Pidana Khusus (Pidsus) dalam operasi tangkap tangan (OTT) dari ruangannya di Kantornya terkait penggunaan dana hibah yang jumlahnya “Hanya” 500 juta rupiah. (Red)

 

157 views

Leave a Comment