Namanya dipakai untuk langganan koran fiktip, Ketum NGO Lantai akan Laporkan K3S Sekampung.

Lampung Timur (LantaiNews) -Ketua Umum NGO Lingkaran Analisis Transparansi Indonesia (LANTAI) berencana akan melaporkan Korwil Dinas Pendidikan kecamatan Sekampung berserta pengurus K3Snya ke pihak kepolisian atas penggunaan Namanya untuk Langganan Koran Fiktip beberapa Sekolah Dasar Negeri yang ada dikecamatan Sekampung.yang dikordinir Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Sekampung (Selasa 17/12/2019)

Hal ini disampaikan Murtadho.SE.(Ketum NGO Lantai-Red) ke beberapa awak media di Kantor Sekretariat NGO Lantai di Sumbergede kecamatan Sekampung, menurutnya apa yang dilakukan pengurus K3S ini sangat merugikan dirinya, “saya tidak pernah menerima uang langganan koran dari SD -SD di kecamatan Sekampung, ko didaptarnya ada Nama Saya, Aneh sekali, dikemanakan Uang itu, padahal itu dibayar setiap Triwulan, artinya dalam satu Tahun 4 kali, kalau umpama pertriwulannya 3 juta, setahun sudah 12 juta, dan ini tidak tahu sudah berapa tahun berjalan, sedangkan itu dibayar pakai Dana Bantuan operasional Sekolah, (BOS) jelas sumbernya APBN, uang negara itu, Negara dan Siswa yang dirugikan”ujarnya berapi -api.
Beliau juga menambahkan, bisa jadi ini modus untuk mengkorupsi Dana BOS, “jadi seakan akan mereka mengeluarkan dana Tersebut untuk bayar Koran padahal ditilep sendiri, buktinya saat saya tanya pengurus K3S mereka tidak bisa menjawab, dan menunjukan siapa orang yang selama ini mengambil Dana Tersebut, jadi kemana larinya uang tersebut, padahal menurut Bendahara selama ini uang itu rutin dibayar tiap triwulan..? “.tambahnya.
Menyikapi Hal ini Murtadho, Se mengaku akan melaporkan pencatutan Nama nya ini ke Polsek Sekampung, agar bisa diproses sesuai Hukum yang berlaku.

Pihak Korwil pendidikan kecamatan Sekampung sendiri sampai berita ini Terbit belum dikonpirmasi untuk memberi tanggapan mengenai masalah ini. (Firdaus)

277 views

Leave a Comment