Dana Desa Campakkan Gizi Balita Di Buanasakti

Batanghari (Lantainews.com) Balita dan anak sekolah desa Buanasakti, Kecamatan Batanghari tak rasakan manfaat dana desa 2018 untuk peningkatan gizi mereka.

HN, Kader posyandu di buana sakti mengatakan, makanan tambahan yg ada di posyandu selama ini merupakan usaha sampingan dari para kader.

“Insentif kami minim, satu bulan Rp. 75.000. Jadi para kader posyandu bermufakat untuk iuran Rp. 5000 untuk berjualan makanan tambahan balita, dalam bentuk bubur. Hitung hitung buat menambah pendapatan kami”. Ujarnya pada Jum’at, 27 Desember 2019

Meski begitu, kata HN, pada tahun 2014 lalu pernah juga kepala desa buana sakti pernah memberikan telur puyuh kepada balita disini. Dari UPTD Kesehatan Batanghari pun sesekali kali memberikan MP ASI untuk dmisalurkan kepada penerima manfaat”. Kata dia

Seperti diketahui, untuk Tahun 2018 Prioritas Penggunaan Dana Desa telah diatur oleh Permendesa PDTT No. 19 Tahun 2017 tentang Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2018. Dimana dalam permendesa disebutkan bahwa pemantauan pertumbuhan dan penyediaan makanan sehat untuk peningkatan gizi bagi balita dan anak sekolah merupakan salah satu perioritas pengalokasian anggaran dana desa 2018 .

W/A & Team

298 views

Leave a Comment