Sikat Abis, Polres Lamtim Kembali ‘Kurungkan’ Begal

POLRES LAMPUNG TIMUR – Tim Tekab 308 Polsek Metro Kibang dan Polres Lampung Timur berhasil ‘sikat’ pelaku pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHP pada Rabu (22/01).

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, S.IK melalui Kapolsek Metro Kibang AKP Elita Karmila memimpin langsung pergerakan Tim Tekab 308. Mendapat informasi persembunyian tersangka inisial NA(25) , Kapolsek bersama tim langsung bergerak dan mendapatkan tersangka yang tengah berada di Kota Cilegon Merak Banten.

Tak berhenti disitu, setelah tertangkapnya NA dan dilakukan pengembangan kemudian berhasil menemukan AA(18) yang merupakan rekan NA saat melakukan aksinya. AA di ciduk Tim di rumahnya tanpa ada perlawanan.

Mewakili Kapolres Lamtim, Kapolsek Metro Kibang menuturkan kronologis kejadian Curat tersebut.

“Menurut keterangan korban, kejadian pada Minggu (03/1), saat itu korban sedang bersantai bersama tiga rekannya di seputaran Makam China, kemudian kedua tersangka menghampiri mereka dengan modus meminta rokok. Saat korban menghampiri, kedua pelaku menodongkan pisau dan senjata api yang di duga rakitan ke arah korban dan meminta HP korban dan rekannya. Selain HP, tersangka juga meminta kunci motor kemudian membawa kabur ke arah Kota Metro.” Ujar Kapolsek Metro Kibang.

Selain dari pada tersangka, diamankan juga barang bukti berupa 1 STNK motor milik korban, 1 buah kotak HP, 1 buah HP serta celana jeans.

Akibat kejadian terssbut, korban mengalami kerugian berkisar 15 Juta Rupiah.

Tersangka saat ini diamankan di Polres Lampung Timur guna penyidikan lebih lanjut.(Edo)

(sumber humas polres lampung timur)

227 views

Leave a Comment