Grebek Pabrik Senpi, Kapolres Lamtim Pimpin Langsung

POLRES LAMPUNG TIMUR,LantaiNews.com- Kapolres AKBP Wawan Setiawan, memimpin langsung penggrebekan bangunan yang diduga menjadi lokasi pembuatan senjata api (Senpi) Rakitan.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, pada Jumat (24/1), menerangkan bahwa keberhasilan pengungkapan kasus lokasi pembuatan senpi rakitan ini, merupakan informasi masyarakat, yang ditindaklanjuti oleh Pihak Kepolisian, dan berhasil membekuk 1 orang tersangka dengan inisial tersangka HO (45) warga Desa Belimbing Sari, Kecamatan Jabung.

Pada proses penangkapan, tersangka sempat berusaha melakukan perlawanan, dan berupaya melarikan diri, sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur, yang akhirnya menyebabkan tersangka Meninggal dunia.

Pihak Kepolisian juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti, antara lain beberapa Pucuk Senjata Api Rakitan, beberapa butir Amunisi atau Peluru, Alat-Alat Bengkel, Kunci Letter T, Telepon Genggam, 1 unit Sepeda Motor, dan beberapa barang lainnya.

Dalam proses pengembangan, ternyata diketahui bahwa tersangka HO, diduga terlibat juga dalam 5 Kejadian Tindak Pidana, yang dilakukan diwilayah hukum Polsek Pasir Sakti, dan Jabung.(Edo)

(polres lampung timur)

186 views

Leave a Comment