Oknum anggota polsek Bandar Sribhawono ,diduga menjadi beking pelaku pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur.

Lampung Timur,LantaiNews.Com.-Sebut saja Bunga Siswi Kelas 2 SMK di Kecamatan Bandar SriBhawono, geram atas ulah Tetangganya yang berusaha merayu Bunga untuk melakukan perbuatan Asusila melalui chating Wa.Pelaku Berinisial TR yang sudah berkeluarga dan mempunyai Istri yang berprofesi sebagai Guru di salah satu Sekolah di Desa Sadar Sriwijaya kecamatan Bandar SriBhawono, dan mempunyai beberapa Anak yang sudah duduk dibangku kuliah ini berusaha merayu dengan mengajak menonton Film porno, dan menawarkan kenikmatan juga sejumlah uang, dengan kata2 yang tidak senonoh berusaha mengajak Bunga melakukan hubungan Badan diluar Rumah.

Pelaku yang notabene tetangga dekat korban, serta sudah berusia Dewasa yang seharusnya mengajarkan hal yang baik ke anak – anak yang masih berusia 15 tahun, malah melakukan hal yang sangat tidak terpuji dan mencoreng nama baik keluarganya bahkan berpotensi melanggar Undang – Undang perlindungan Anak, dan Undang – undang ITE dengan melakukan pelecehan seksual lewat chat mesum via aplikasi Whap Apps. Dan berusaha mengajak Anak yang masih berusia di bawah Umur melakukan perbuatan asusila.

Perbuatan TR ini terkuak saat Bunga yang tidak terima dengan perbuatan TR, mendatangi Kantor LBH Awalindo Lampung Timur, dan meminta bantuan Hukum untuk mendampinginya mengadukan perbuatan TR ke Aparat penegak Hukum. (Sabtu 01/02/2020)dan sambil menangis terisak – isak menceritakan ulah TR yang selalu berusaha mengajak Bunga melakukan persetubuhan dengan di iming-imingi sejumlah Uang. Dan menunjukan bukti Chat Mesum TR ke Bunga. Dan untuk lebih meyakinkan Tim LBH Awalindo Mengajak beberapa Awak Media dan NGO Lantai keRumah TR di Desa Sadar Sriwijaya, guna mengkonfirmasi kebenaran pengakuan Bunga ke TR.

Saat Didatangi dikediamannya, Sabtu (01/2/2020)TR mengakui perbuatannya dan berusaha menawarkan sejumlah Uang untuk menyuap Tim LBH Awalindo, dan awak media, supaya masalah ini jangan diadukan dan dipublikasikan,namun ditolak oleh Tim yang datang, dan tiba – tiba datang Seseorang berinisial AG yang merupakan salah satu Anggota Polisi, yang bertugas diPolsek Bandar SriBhawono yang mengaku keluarga TR, dan saat AG tiba TR mendadak mengaku sedang Sakit, sambil merintih – rintih kesakitan padahal awalnya TR dalam kondisi Sehat, dan dengan Suara keras AG meminta agar Tim jangan meminta statement apapun ke Pelaku, hingga Tim memilih pulang dan berembuk dengan orangtua Bunga guna Langkah yang diambil untuk menempuh jalur hukum.
Dan saat sedang berbincang dengan orang Tua Bunga, tiba – tiba AG datang dan mengajak Bunga dan orangtuanya ke belakang, dimana saat itu AG mengitimidasi Bunga dan Orangtuanya agar tidak melibatkan Tim LBH Awalindo dan awak media serta NGO Lantai “kita diajak mengambil jalan terbaik tapi jangan melibatkan bapak-bapak yang didepan,biang Ruwet katanya om” ujar Bunga saat ditanya Tim apa yang disampaikan oleh Oknum Anggota Polsek Bandar Sribhawono tersebut.

Hal Ini tentu membuat Tim tersinggung dan menanyakan maksud oknum Polisi tersebut mengitimidasi Bunga dan menuding Tim LBH, awak media dan NJO Lantai pembuat Ruwet, yang tidak dijawab oknum tersebut dan hanya mengajak menempuh jalan terbaik yang tidak dimengerti maksudnya oleh Tim LBH Awalindo dan rekan media dan NGO Lantai.

Menyikapi Hal tersebut Murtadho,.SE dari LBH Awalindo selaku kuasa Hukum Orangtua/Wali Bunga, didampingi Sekjen NGO Lantai dan Redaksi ResolusiNews. Com, berjanji ke Keluarga Bunga akan secepatnya mendampingi Bunga dan Walinyabmengadukan Hal ini ke Polres Lampung Timur, “Kami akan segera melakukan koordinasi guna menempuh langkah Hukum, dan menyangkut Ulah oknum Polisi yang diduga menjadi Beking pelaku TR dan melecehkan organisasi LBH,NGO,dan awak Media,dengan menuding menuding sebagai pembuat Ruwet, kita akan laporkan ke Paminal Polres Lampung Timur, “ujarnya Singkat (tim)

2.445 views

Leave a Comment