Penimbunan BBM bersubsidi marak diPasir Sakti,diduga ada oknum aparat terlibat didalamnya.

Pasir Sakti ,LantaiNews.com.- berdalih memenuhi kebutuhan BBM Nelayan,warga Labuhan Ratu kecamatan Pasir Sakti (Rusli) melakukan penimbunan BBM bersubsidi jenis Solar,hal ini terungkap saat Tiem investigasi NGO Lantai dan beberapa awak media melintas di samping SPBU yang berlokasi di jalan lintas timur Sumatra, tepatnya DiDesa Labuhan Ratu kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur, Rabu, (19/02/2020).melihat tumpukan puluhan Derigen berisi BBM jenis Solar, disamping Rumah Rusli.

Saat dikonfirmasi Rusli mengaku mengambil BBM jenis Solar itu di SPBU pasir Sakti yang berjarak sekitar 200 meter dari Rumahnya,”saya ambil dari pom mas, pake derigent dan setiap hari sekitar 27 derigent, dan perderigent saya dipungut uang cor Rp 3000.-,bayarnya ke satpam, bukan cuma saya mas, banyak yang ngecor minyak disana, dan ada izin dari Kapolsek Pasir Sakti, danramil, Camat dan Kepala Desa”ujarnya sambil menunjukan Surat Izin Cor yang ditanda tangani pejabat dan aparat setempat.

Saat Kami mendatangi Mapolsek Pasir Sakti guna konfirmasi kebenaran surat izin Cor BBM bersubsidi,Kapolsek tidak ada ditempat, dan saat dihubungi via Handphone, beliau mengaku sedang ada kegiatan diluar, beliau pun membantah pernah menandatangani Surat tersebut. “ga ,Saya ini dulu di Tipikor Jadi saya ga mungkin sembrono menandatangani Surat izin cor, “ujatnya.

Menanggapi hal itu, Firdaus didampingi anggota NGO Lantai, menyatakan akan melaporkan temuan penimbunan BBM dan SPBU pasir Sakti ke Polda Lampung. “ini ga bisa didiamkan dan harus ditindaklanjuti.karena ini jelas melanggar undang – undang migas, dan kalau ada oknum yang memback up. Harus bertanggung jawab,karena melindungi penimbunan BBM bersubsidi ilegal” ujarnya singkat. (edo)

693 views

Leave a Comment