Dipimpin Kades Jumadi, Desa Rabala 2 giat membangun insfrasruktur Desa dengan anggaran DD 2020

Rabala 2.LantaiNews.com.- Dana Desa (DD) mengacu pada Peraturan Menteri Desa (Permendes) nomor 11 tahun 2019. , penggunaan DD menyentuh empat manfaat.Pertama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang kedua berguna untuk meningkatkan kualitas hidup, ketiga harus memiliki program yang bersifat mengatasi kemiskinan, dan yang keempat meningkatkan pelayanan publik.
Prioritas inilah yang nampaknya menjadi acuan dalam perencanaan pembangunan desa Rabala 2,kecamatan Labuhan Ratu kabupaten Lampung Timur. Sehingga peningkatan insfrastruktur yang memadai guna mempermudah transportasi guna mempermudah akses antar Dusun di Desa Rabala 2 terus dibangun ditahun 2020.
Ditemui awak media beberapa waktu yang lalu, Dadyo Panglipur,TPK Desa Rabala 2 menjelaskan Tahun 2020,bidang pembangunan Desa melakukan kegiatan pembangunan Lapen dengan volume 2000 meter didusun 5,3,2 dan 1 dengan nilai anggaran Rp. 508.528.000.gorong – gorong plat dengan volume 1 X 1 X 7 meter didusun 3 dengan anggaran Rp 15.025.000,- dan untuk menbantu warga supaya hidup sehat dibangun jambanisasi sebanyak 20 unit khusus bagi warga yang masih menggunakan wc cemplung. Juga ambulan Desa sebanyak 1 unit dengan anggaran sebesar Rp. 284,331,000.-yang diharapkan dapat membantu warga yang sakit dan perlu segera ke Rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya.
Jumadi,S.Pd.MM.kepala Desa Rabala 2 kecamatan Labuhan Ratu saat ditemui dikediamannya, (Kamis 19/03/2020) menyampaikan harapannya “semoga dengan dibangunnya insfrastruktur Jalan Desa,warga lebih mudah memasarkan hasil pertanian dan lainnya,hingga ekonomi warga desa Rabala 2 bisa makin sejahtera, cukup sandang, pangan dan papan, dan warga pun tidak kesusahan lagi mencari kendaraan untuk berobat, ambulan siaga 24 jam dan bebas digunakan semua warga Rabala 2 yang membutuhkan”ujarnya optimis.
Beliaupun bertekat akan mengelola pemerintahan dan keuangan Desa dengan melibatkan warga dan tokoh masyarakat Desa Rabala 2,”Saya akan selalu terbuka dan menerima semua masukan dan saran dari warga untuk kemajuan Desa Rabala 2.dan yang pasti Saya akan membangun Desa dengan penuh kesungguhan, dan memimpin Desa dengan amanah dan bertanggung jawab.sehingga Desa Rabala 2 makin mandiri dan makmur, dukungan dan kerjasama dari warga, perangkat Desa, dan Tokoh Masyarakat Desa Rabala 2,sangat saya harapkan untuk tujuan mulia ini” tambahnya bersemangat.
(Murtadho. S. E)
615 views

Leave a Comment