Dirikan Posko Cegah Corona, Kades Sumarno Berharap Desa Itik Rendai, bebas dari Corona. 

Itik Rendai,LantaiNews.com.- Tak mau warga Desanya terpapar virus Covid 19,Sumarno Kades itik Renday kecamatan Melinting kabupaten Lampung Timur, melakukan berbagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona kedesanya. Mulai dari penyebaran pamlet dan banner mengajak warga melakukan pola penanggulangan Corona mulai dari cuci tangan dengan Sabun/Handsanitaser dan lainnya juga mendirikan posko penanggulangan Virus berbahaya ini.

Tidak hanya itu,Sumarno juga terjun langsung melakukan penyuluhan kewarga tentang virus Covid 19,mengawasi penyemprotan sambil menghimbau warga agar menjaga jarak dan mengadakan acara yang melibatkan banyak orang, dan mengikuti cara yang disampaikan petugas Kesehatan untuk menghindari warga terpapar virus Corona.
Bahkan untuk masuk ke Desa Itik Rendai harus mengikuti prosedur yang ditetapkan mulai dari pengukuran suhu Tubuh, penyemprotan dan membasuh tangan dengan Handsanitaser yang sudah disiapkan disetiap titik akses masuk ke Desa itik Rendai. Guna mencegah jangan sampai ada orang luar yang terjangkit virus mematikan ini masuk dan menularkan virus berbahaya ke Warga Desa Itik Rendai.
Sumarno kepala desa Itik Rendai saat ditemui Awak media beberapa waktu yg Lalu menjelaskan ” semua ini dilakukan untuk kebaikan bersama,jadi semua pihak tidak perduli pejabat, aparat atau warga sipil, harus taat dan mengikuti prosedur ini, dan dalam menjalankan prosedur ini kami dibantu aparat Kepolisian, TNI, petugas kesehatan dan warga tentunya” pungkasnya,
(Firdaus)
378 views

Leave a Comment