Lawan Corona kades H. Suparmin,gerakkan warga lakukan penyemprotan disinfiektan 5 hari sekali. 

Jaya Asri, LantaiNews.com.- Virus Covid 19 atau lebih dikenal dengan Corona, menjadi momok yang menakutkan bagi seluruh Negara diDunia, Di indonesia sendiri sudah ribuan orang yang terjangkit dan ratusan jiwa meninggal dunia. Ini membuat pemerintah pusat dan daerah melakukan upaya serius untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan menyatakan perang melawan Virus Corona.

Tidak hanya dipusat dan dikota-kota, seluruh Desapun melakukan berbagai upaya, mulai dari pemantauan orang yang baru masuk keDesa, penyemprotan secara Massal dan berkala, pembentukan posko relawan lawan corona, hingga himbauan untuk tidak keluar Rumah. Dan penyuluhan ke warga tentang cara menghindari virus Corona, mulai dari menjaga jarak, berjemur, tidak bersalaman dan melakukan aktifitas belajar, bekerja dan beribadah di Rumah.
Seperti yang dilakukan H, Suparmin, kades yang sudah 2 kali menjabat Kepala Desa Jaya Asri kecamatan Metro kibang ini, dibantu aparat keamanan dan kesehatan juga warga dan relawan tampak begitu serius melakukan upaya pencegahan terhadap virus Corona. Ditemui diLokasi penyemprotan disinfiektan di rumah – rumah warga (Rabu 08/04/2020) dengan semangat beliau memaparkan kegiatan di Desa Jaya Asri dalam mencegah masuknya Virus Corona ke Desa yang dipimpinnya. “Kami bersama aparat keamanan, dan petugas kesehatan dibantu warga. Giat melakukan penyuluhan cara menjaga kebersihan dan mengantipasi penyebaran virud corona dilingkungan masing – masing. Disamping itu kami melakukan penyemprotan massal dan berkala, 5 hari sekali, juga memantau warga yg pulang mudik untuk berdiam diri dirumah dulu selama 14 hari”ujarnya.
Beliau juga selalu menghimbau agar warga lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa dan berdoa sesuai keyakinan masing – masing agar Virus Corona segera musnah dari muka bumi, dan wabah ini segera berlalu”semoga virus ini segera sirna,dan kondisi bisa kembali normal lagi, dan terimakasih kepada warga petugas keamanan dan medis juga relawan yg sudah bekerja keras membantu melakukan semua upaya pemberantasan virus corona,semoga menjadi amal shaleh dan mendapat balasan yang setimpal,dari Allah Swt”pungkasnya.
Semoga harapan dan Doa H.Suparmin dan warganya dikabulkan Allah Swt.
(Murtadho. SE)
457 views

Leave a Comment