Desa Adi Luhur adakan Rapat koordinasi Satgas pencegahan Virus Covid 19.

Adi Luhur,LantaiNews.com – menghadapi Pandemi Virus Covid 19,yang makin hari makin banyak memakan Korban, Pemerintah Desa Adiluhur menggelar Rakoor Satgas pencegahan Virus Covid 19  di halaman SMP Negeri III Jabung, Hari minggu tanggal 12/4/2020,Rakoor diadakan  sesuai  protokol kesehatan ,mengatur jarak dan terkena sinar matahari langsung,sehingga tidak membahayakan peserta rakoor.

Dalam Rakoor yang diadakan  pukul 08.wib itu Satgas melaporkan perkembangan hasil pantauan kepada Kepala Desa dan warga yang mengikuti Rakoor tersebut, terhitung sejak awal pencegahan sekitar tanggal 22 maret hingga 12 april 2020,pemudik yang pulang ke Desa Adi Luhur tercatat 140 orang, 25 diantaranya sudah kembali ke kota tempat mereka bekerja, yang sudah menjalani isolasi selama 14 hari sebanyak 35 orang, yang sudah cek kesehatan dan dinyatakan sehat sebanyak 20 orang, dan yang tidak ada keterangan sekitar 15 orang.
Dalam sambutannya Kepala Desa Adi Luhur Agus pujianto. SP. Menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Adi Luhur sangat serius dalam penanganan Virus Covid 19.dan akan terus melakukan progam penanganan, mulai penyemprotan massal, pemantauan dan sterilisasi warga yg keluar masuk Desa Adi Luhur, dan isolasi bagi warga yang pulang mudik.
Beliau juga menyampakan ucapan terimakasih atas partisipasi masyarakat dan kerja keras Satgas penanganan Virus Covid 19.kepada warga Desa AdiLuhur diminta jangan panik, dan senantiasa membiasakan hidup sehat, dan kepada pemudik yang sedang menjalani isolasi, diminta untuk taat prosedur kesehatan yang sudah ditetapkan.
(Fidaus. Np)
196 views

Leave a Comment