Kades Edi Prayitno sterilkan setiap  orang Yang masuk Desa Gunung Mekar dari Virus Corona.

Gunung Mekar,LantaiNews.com.- Pemeritahan Desa Gunung Mekar kecamatan  Jabung kabupaten Lampung Timur melaksanakan penyemprotan dirumah Warga dan masjid/mushola yang ada di seluruh Dusun. Hal ini merupakan pelaksanaan progam penanganan Virus Covid 19,agar tidak menjangkiti warga Gunung Mekar dan sekitarnya, mengingat Virus ini sudah menjangkiti ribuan orang Di Indonesia, dan merengut ratusan nyawa.

Bukan itu saja,di setiap titik akses masuk dan keluar Desa Gunung Mekar dibangun Posko pendataan dan penyemprotan warga masuk desa,sehingga warga yang keluar masuk Desa bisa Steril dari Virus covid 19,dan tidak membawa dan menularkan Virus berbahaya ini ke Warga yang Lain.
Posko ini siaga 24 jam,dan dijaga bergantian oleh warga didampingi aparat keamanan, bahkan tak jarang Kepala desa Gunung Mekar,Edi Prayitno ikut terjun langsung menjaga posko pendataan dan penyemprotan warga yang keluar masuk Desa Gunung Mekar.
Saat dimintai  Tanggapannya oleh Awak Media LantaiNews.com dikediamannya (Minggu 12/04/2020) Edi Prayitno Kepala Desa Gunung  Mekar Kecamatan Jabung kabupaten Lampung Timur,menyampaikan himbauannya kepada warga untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun, makan teratur dan bergizi, dan mengikuti prosedur penanganan Virus Covid 19,untuk tetap dirumah, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker bila keluar Rumah, untuk terhindar dari paparan Virus Corona.
Beliau berharap semoga Allah Swt senantiasa melindungi Warga Gunung Mekar dan Sekitarnya khususnya dan Dunia pada  umumnya dari Keganasan Virus Covid 19,Dan keadaan menjadi normal kembali,sehingga pemerintah bisa kembali fokus membangun,demi kemajuan bangsa dan Negeri ini.
(Firdaus)
496 views

Leave a Comment