Adirejo Alokasikan Anggaran untuk Penanganan Covid-19

Adirejo,LantaiNews.com: Berdasarkan Surat Edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa maka Pemerintah Desa Adirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur mengalokasikan anggaran untuk penanganan Covid-19. Anggaran tersebut tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Perubahan tahun 2020.

Salah satu bentuk dari perubahan dalam APBDes tersebut adalah pengadaan wastafel untuk kantor desa dan tempat ibadah yang terdiri dari Masjid, Mushola, dan Gereja. Wastafel tersebut diserahkan oleh Pemerintah Desa Adirejo kepada pengurus tempat ibadah, Senin (13/4/2020).

8

Penyerahan wastafel tersebut dihadiri oleh Camat Jabung Hendri Gunawan, Danramil Jabung Kapten Inf. Beny Yunizar, Kapolsek Jabung Iptu Dian Andika, Kasi PMD Kecamatan Jabung Pakarudin, Pendamping Desa Wiyanto, Kepala Desa Adirejo Munawir, serta perangkat Desa Adirejo.

Setelah penyerahan wastafel secara simbolis, dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga pemudik dari luar daerah maupun luar negeri. Menurut Kepala Desa Adirejo Munawir, kegiatan ini merupakan salah satu realisasi dari APBDes Perubahan tahun 2020 yaitu tentang penanganan Covid-19.

“Saya mengharap kepada warga semua, marilah kita mentaati semua protokol yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terkait pencegahan Covid-19,” tutur Munawir.u

Selain menganggarkan wastafel, untuk pencegahan Covid-19 Pemerintah Desa Adirejo juga menganggarkan Alat Pelindung Diri (APD) dan kelengkapan relawan Gugus Tugas Covid-19, banner himbauan pencegahan Covid-19, dan leaflet tentang protokol pencegahan Covid-19 yang ditempel di rumah-rumah warga pemudik.
#Dirumahaja #adirejohebat #SikatCorona #SiCo #PeduliCovid19

(Murtadho.SE)

195 views

Leave a Comment