Supardi Kades Mekarsari Lakukan berbagai upaya,Dalam rangka pencegahan covid19.

Mekarsari, LantaiNews. Com. – Dipimpin Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur, (Supardi-Red)  Gugus Relawan  covid19 bersama seluruh jajar perangkat Desa.BPD.lpm.linmas .
pemuda seta tokoh masyarakat  mengadakan penyemprotan disinfektan serentak ke pasilitas umum dan seluruh rumah warga secara berkala dan sudah di lakukan tiga kali setiap hari Selasa tepatnya tgl 24 ,31-maret dan 07-april,ini bertujuan mensterilkan Rumah warga dan lingkungan Diseluruh Desa Mekarsari.
 Pendataan dan pengawasan secara kontinyu kepada 63 Odp warga yang sudah di karantina secara mandiri juga dilakukan sebagai bentuk antisipasi, sesuai protokol Kesehatan, bagi pemudik dari perantauan yg berasal dari daerah terdampak seputaran Jakarta / pulau Jawa dan daerah luar kabupaten yg saat ini telah terdata di pos gugus tugas covid19 Desa mekar sari ,pengawasan  dampingi oleh fokopincam serta Babin kamtipmas.
 Pos  Gugus tugas covid 19 Desa Mekarsari juga melakukan
 Kegiatan pendataan dan cek kesehatan 350 siswa/siswi dan pengasuh pondok pesantren Darussalam didampingi p ef tugad dari dinas kesehatan serta jajaran perangkat desa tanggal 02 Maret 2020,dan hasilnya Siswa/Siswi dalam kondisi Sehat, dan tidak ada tanda – tanda Siswa/siswi yang terjangkit Virus Covid 19.
Kepala Desa Mekarsari menyampaikan ke Awak media Lantainews.com saat ditemui dirumahnya beberapa waktu yang lalu “Kami berharap dengan semua upaya yang kami lakukan,Warga Desa Mekarsari terbebas dari paparan Virus mematikan ini, dan Saya mengucapkan Terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja dan berjuang melawan Virus corona”ujarnya.
(Firdaus.Np)
389 views

Leave a Comment