Bersama Warga Desa Sumur Kucing, Kades Suroto cegah penyebaran Virus Corona. 

Sumur kucing Lantainews.com. – menghadapi ancaman virus Covid 19,yang sejak beberapa bulan ini telah mewabah keseluruh penjuru Dunia,dan mengakibatkan Ribuan orang meninggal Dunia, Suroto ,kepala Desa Sumur kucing kecamatan Pasir Sakti kabupaten Lampung Timur,bersama Aparat TNI dan Polri, forkompincam Pasir Sakti, petugas kesehatan dan warga serta Sukarelawan posko Gugus tugas percepatan penanganan wabah virus Covid 19 Melakukan penyemprotan disinfektan Secara Massal dan Rutin sejak Bulan Maret 2020.

Kegiatan ini bertujuan mencegah penyebaran virus Covid 19 kewilayah desa Sumur kucing dan sekitarnya. Kegiatan diawali apel pagi,dimana semua yang akan melakukan kegiatan diberi pengarahan dan himbauan dari kepala Desa Sumur kucing bapak Suroto didepan Balai Desa Sumur kucing.
Menurut Suroto kegiatan ini sudah 3 kali dilaksanakan,sejak maret lalu, dan Di Desa Sumur kucing dibangun posko antisipasi Covid 19,yang bertugas memantau warga yan baru pulang mudik baik lokal maupun yang dari luar negri, mendata dan melakukan pengecekan kesehatan di Puskesmas, dan meminta mereka melakukan isolasi baik dirumahnya ataupun dirumah isolasi Desa dengan pengawasan dari petugas kesehatan.
Dengan segaka kegiatan ini Suroto berharap warga Desa Sumur kucing terbebas dari Virus berbahaya ini.
(Firdaus. Np)
154 views

Leave a Comment