Nanang Wahono.Spd.Kontinyu Lakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19.di Desa Karya Makmur. 

Karya Makmur, Lantainews.com.- Melindungi warga dari paparan virus Covid 19 ,Desa karya makmur kecamatan  labuhan maringai kabupaten Lampung Timur, dipimpin Kepala Desanya (Nanang Wahono. Spd. melakukan penyemprotan disienfektan,keseluruh lingkungan Rumah warga yang ada di Desa Karya Makmur  dan sekitarnya, penyemprotan dilakukan secara Rutin dengan melibatkan banser ,babinsa,Babinkamtipmas dan perangkat desa  Bidan Desa karya makmur, gunamencegah penyebaran Virus Corona di Desa Karya Makmur.
Nanang wahono, Spd,Kepala Desa Karya Makmur. Juga memasang banner himbauan agar warga selalu menjaga diri dan keluarganya dari penyebaran Virus Corona, dengan Cara yang sudah di tetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Corona.mengingat Desa Karya Makmur berada dijalur Lintas timur, yang menjadi jalur perjalanan dari pulau Sumatra ke berbagai kota di Pulau Jawa dan pulau 2 Lainya yang bisa saja menjadi ancaman penyebaran Virus Corona, mengingat banyak Mobil baik pribadi maupun angkutan umum yang singgah untuk melepas lelah, beribadah, makan atau keperluan lainya.
Untuk mengantisipasi hal itu, Nanang selalu mensiagakan posko gugus tugas percepatan penanganan virus Covid 19 selama 24 jam, sehingga bisa mengawasi dan. Memastikan para pesinggah tersebut tetap mengikuti protokol Kesehatan, mulai dari mengenakan Masker, mencuci tangan dengan Sabun, menjaga jarak, dan meminta warga untuk selalu tetap diam dirumah.
Dan untuk warga yang baru pulang merantau diwajibkan cek kesehatan dan isolasi dirumah.
Dengan cara tersebut diharapkan mata rantai penyebaran virus Covid 19,dapat diputuskan, dan warga Desa Karya Makmur terhindar dari virus Covid 19.dan warga senantiasa sehat dan terjaga dari ancaman pandemi virus mematikan ini.

(Firdaus. Np)

149 views

Leave a Comment