Perduli Covid 19,Suroso pimpin PemDes Kedaton II,  Rutin lakukan penyemprotan Disinfektan.

Kedaton II, Lantainews.com.-  Terus meningkatnya jumlah penderita positif Covid 19,membuat Pemerintah Desa Kedaton II makin meningkatkan pemantauan Warga yang keluar masuk desa Kedaton II kecamatan Batanghari Nuban kabupaten Lampung Timur, apalagi dengan status Zona merah yang disandang pemerintah Kota Bandar Lampung. Dan Budaya mudik hari Raya Idul Fitri,menuntut Pemerintah Desa untuk lebih intensip mengawasi dan mendata Warga Desa Kedaton II yang baru pulang mudik.

Melalui Satgas Percepatan penanganan penularan virus Covid 19,pemerintah Desa Kedaton II yang dipimpin Kepala desa  Bernama Suroso, getol melakukan pemantauan disetiap posko, penyemprotan disinfektan, dan melakukan Himbauan agar warga mengikuti protokol Kesehatan pencegahan penularan virus Covid 19, mulai dari jangan keluar Rumah jika tidak darurat, mengenakan Masker, mencuci tangan dengan sabun setiap habis beraktifitas dan akan masuk Rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membiasakan hidup sehat.
Suroso menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan massal dilakukan rutin setiap 10 hari sekali ke semua Rumah warga, tempat ibadah dan Fasilitas umum yang ada di Desa Kedaton II, dan dilakukan oleh satgas percepatan penanganan virus Covid 19.yang langsung dipimpin langsung Kepala Desa Suroso, bersama perangkat desa mulai dari kaur,kepala Dusun dan ketua2 Rt yang ada Didesa Kedaton II. Dengang diawasi Babinsa,Babinkamtipmas ,petugas kesehatan.tak ketinggalan Forkompincam Batanghari nuban.
Suroso berharap Desa Kedaton II kecamatan Batanghari Nuban, kabupaten Lampung Timur, terhindar dari paparan virus Covid 19.Dan kehidupan masyarakat dapat menjadi normal kembali.
(Firdaus .Np.)
127 views

Leave a Comment