Pemakaman Jenazah PDP warga mataram baru Kabupaten Lampung Timur,berlangsung Dramatis. 

Mataram Baru,Lantainews.com.-Pemakaman Jenazah PDP asal Desa Mataram Baru berlangsung dramatis,pemakaman dilaksanakan Minggu, 17 Mei 2020,Jam 13.30 wib Di Pemakaman Umum Dsn. I Desa Mataram Baru Kec. Mataram Baru. Kab. Lampung Timur ,dan dilakukan oleh Enam orang keluarganya.

Sementara warga yang melayat dan anggota keluarga lainya hanya bisa melihat dari kejauhan,sesuai prosedur penanganan Jenazah Covid 19.
Jenazahnyapun dibungkus Plastik.dan dimakamkan sesuai prosedur yang telah di tentukan pemerintah.
Menurut Suami almarhumah,sebelumnya almarhumah mengeluh sakit perut dan sempat pingsan Dua kali, dan dibawa ke klinik Tohir dan dirawat selama Dua hari,
Dan almarhumah mengeluh perutnya seperti ada gumpalan di ulu hati yang kemudian membuat perut kembung dan sesak napas.
Ahirnya alrmahum dirujuk ke rumah sakit Umum daerah Ahmad Yani kota Metro.
Dan setelah dirawat 1 hari satu malam almarhum dinyatakan meninggal minggu sekira jam 07.00.pagi.
Menurutnya tidak ada tanda tanda almarhum terpapar virus Covid 19.mengingat alrmahumah tidak menderita demam tinggi dan hanya mengeluh perut disekitaran ulu hatinya yang bermasalah sehingga perutnya terasa kembung dan sakit luar biasa yang mengakibatkan almarhumah pingsan berkali2.
Namun Suami almarhumah yang berinisial BN , hanya bisa pasrah dengan keputusan Pihak Rumah sakit yang menerapkan prosedur penanganan Jenazah istrinya sesuai protokol penanganan jenazah yang diduga terpapar Virus Corona, walaupun sampai saat ini hasil test belum keluar.
Sementara Sumber Dinas kesehatan yang tidak  mau namanya dipublikasikan.Almarhumah berisial HN,49 tahun,  mengidap Pneumonia + Syok Sepsis, hasil Rapid Tes Reaktif dan dirawat diruang PDP RSUD Ahmad Yani Kota Metro.   rujukkan BPJS dari klinik Thahir, meninggal Dunia dan sesuai instruksi Kadis Kesehatan Lampung Timur ,agar pemakaman dilakukan protokol covid,Penjemputan di lakukan dg ambulan PKM , pemakaman sendiri dihadiriWakapolsek Mataram Baru Ipda Wahyu Rihardhi ,Ka UPTD Puskesmas Mataram Baru Ibu Sriyati,Kades Mataram Baru Mamin Sudarmin
Firdaus, NP.
1.345 views

Leave a Comment