Nekat..!!! Kades Kota foun palsukan tanda tangan 175 warganya,Demi kuasai BLT DD. 

NTT, Lantainews.com, – Demi Kelabui  Pemerintah dan Warga penerima BLT DD, Kepala Desa Kota Foun kecamatan  Biboki Anleu kab. Timur Tengah Utara ,Nusa Tenggara Timur, (Yohanes -Red) diduga memalsukan tanda tangan 175 kk penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Kota Foun,Tindakan Yohanes dan perangkat Desa Lainnya yang terlibat pemalsuan tanda tangan ini diduga untuk bisa mengelabui Pemerintah bahwa seakan – akan BLT DD sudah disalurkan dan diterima oleh Warga Kota foun yang Berhak Menerimanya.

Tindakan Yohanes ini memicu Warga mendatangi Kantor kepala Desa dan nyaris menghakiminya dengan mengeroyok Kepala Desa Tersebut, untung Tindakan warga dapat dilerai oleh aparat keamanan danTokoh Masyarakat Desa Kota Foun. Hingga tindakan Anarkis Warga tidak sampai terjadi dan mengakibatkan hal yang tak di inginkan.

Jetro,Tokoh pemuda Desa Kota foun, menyampaikan,Dirinya dan Warga Desa berharap agar Bupati Timur Tengah Utara, menindak tegas dan memberhentikan Kepala Desa Kota Foun, mengingat tindakan Yohanes Sudah sangat  merugikan kepentingan Warga terkait Dampak pandemi Virus Covid 19,Kades tidak selayaknya melakukan tindakan tersebut karena BLT DD di peruntukan untuk warga/masyarakat yang terdampak covid 19 sesuai Permendes PDTT No 6 tahun 2020. Jetro pun menuturkan bahwa dirinya sangat mendukung Polisi sebagai pihak penegak hukum untuk sesegera mungkin menindaklanjuti kades kota foun yang palsukan tanda tangan sebanyak 175 KK Sesuai Prosedur hukum yang berlaku.

Selain itu, pemuda yang bernama Lengkap Jetro brenjo brendi Paja mengecam dengan tegas tindakan tersebut dan meminta agar Kades serta aparat desa yang terlibat kasus tersebut segera mengundurkan diri.

“Ini sangat memalukan, sebaiknya kades dan aparat desa yang terlibat soal pemalsuan tanda tangan di desa kota foun mengundurkan diri dari jabatannya setelah menjalani hukuman.”Kecam Jetro.

(Red)

255 views

Leave a Comment