Unit Reskrim Polsek Batanghari Nuban,Tangkap Pelaku Curat di PT FLORINDO MAKMUR

Batangharinuban,Lantainews.com.-Minggu tgl 14 Juni 2020 sekira jam 01.50 wib Team Tekab 308 Polsek Batanghari Nuban dipimpin Kanit Res Dedi, telah melakukan penangkapan terhadap pelaku Pencurian dengan pemberatan. (CURAT). Penangkapan ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 160-B / VI / 2020 / Polda Lpg / Res Lamtim / Sek Nuban, tgl 12 Juni 2020
Pelapor HARIYANTO Bin RAMLAN (Alm) ,Bandar lampung 17 april 1982, suku Tionghoa, agama budha, pekerjaan Kasir/Keuangan, alamat Dusun III RT 005 Rw 001 Desa Rawa selapan Kec.Candi puro Kab.lampung Selatan.
Dengan saksi saksi :NINA JULIANA Binti AAN ANSORI, 24 thn, Perempuan , Administrasi Kasir, islam, Desa Abung dalam Kec.Banjar Margo Kab.Tulang Bawang, HERNAWAN, 33 thn,Laki laki, POLRI, islam, alamat Jalan pisang kelurahan yosomulyo Kec.Metro Utara Kota madya Metro.
Pelaku :SATIBI BULLAH Bin M. AMIN , Sukaraja nuban, 04 Mei 1975, tani, Dsn.I Desa Sukaraja nuban Kec.Batanghari Nuban.Atas peristiwa ini Korban menanggung Uang sebesar Rp.4.500.000,-(empat juta lima ratus ribu rupiah)
barang bukti yang diamankan2 (dua) buah gembok yang rusak warna putih merk HPP, 1 (satu) buah kayu balok sepanjang 2 meter dan berdiameter 5×5 cm.
– 1 buah slop kunci pintu yang rusak
– 1 buah gergaji besi
– 1 buah rokok merk sri wedari bekas di hisap pelaku.
Saat itu pelapor datang ke kantor pabrik singkong PT FLORINDO MAKMUR (BW) (jumat 12/06/202) untuk bekerja setiba di kantor pelapor kaget melihat pintu depan ruang Kasir kunci gemboknya telah terbuka hanya di gantungkan saja di pintu ruangan kasir tsb, karena kaget dan cemas pelapor masuk melihat ke dalam namun ruangan di lihat oleh pelapor ruangannya tsb tetap rapi akan tetapi kunci laci terbuka dan uang kas kantor senilai RP 4.500.000 (empat juta lima ratus ribu rupiah) uang sisa pembayaran upah bayar bongkar muat singkong telah hilang, kemudian pelapor menelpon atasan pelapor Sdra KASDANI dan sdra HERNAWAN selaku aparat pengamanan POLRI yang bertugas di Pabrik singkong tsb dan selanjutnya melaporkan kejadian tsb ke polsek Batangharinuban guna di tindak lanjuti.
pelaku masuk kedalam ruangan kasir /Keuangan di duga dengan cara masuk kedalam kamar mandi lalu naik bak mandi yang terbuat dari semen, lalu merusak pelapon dan memanjat masuk ke atas pelapon selanjutnya turun tepat di dalam ruangan kasir/keuangan lalu mengambil uang senilai Rp 4.500.000., (empat juta lima ratus ribu rupiah) di dalam laci kasir lalu keluar kembali melewati pelapon.
Minggu tanggal 14 Juni 2020 sekira jam 01.50 wib Team Tekab 308 Polsek Batanghari Nuban telah melakukan penangkap terhadap pelaku dirumahnya Dsn.I Desa Sukaraja Nuban yg PD saat dilakukan penangkapan pelaku sedanh bersembunyi didalam wc ,stlah disuruh keluar oleh anggota pelaku keluar dari wc tanpa melakukan perlawan dan selanjutnya pelaku langsung diamankan kepolsek Batanghari Nuban guna proses sidik lanjut.
Firdaus. NP
411 views

Leave a Comment