Tekab 308 Polsek Melinting Telah Melakukan Penangkapan Pelaku Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan ( CURAS )

Melinting,Lantainews.com. – Kamis, Tanggal 18 Juni 2020 Sekira Pukul 19.00 Wib Team Tekab 308 Polsek Melinting Telah Melakukan Penangkapan Pelaku Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan ( CURAS ) Sebagaimana Dimaksud Dalam Pasal 365 KUHPidana.Pelaku ditangkap
Di rumah anak pelaku diRIKI BAGAS SETIAWAN Bin SUYATNO, dsn. XII Ds. Wana kec. Melinting kab. Lam tim.dan satu orang berinisial SP masih DPO.
Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan.SIK.melalui kapolsek Melinting membenarkan kejadian tersebut :
Kejadian Senin tanggal 01 Juni 2020 sekira jam 14.00 Wib, korban yang merupakan anak pelapor berjalan dari arah Sribhawono menuju Desa wana Kec. Melinting Kab. Lampung Timur, setibanya di tempat kejadian korban yang berboncengan dengan Sdri. SELVIANA DEWI dipepet dari sebelah kiri oleh 2 (dua) orang laki-laki yang tidak dikenal dengan menggunakan sepeda motor honda Beat warna merah Putih,
salah satu dari pelaku tersebut yang duduk di belakang dengan sengaja memukul stang sepeda motor yang di kendarai oleh Sdri. SELVIANA sehingga Sdri. SILVIANA dan korban terjatuh kemudian pelaku melanjutkan perjalanan seraya mengamati situasi jalan dan tidak lama pelaku memutar kan kembali sepeda motor nya lagi dan salah satu pelaku menghampiri korban dengan menggunakan sebilah senjata tajam dan mengancam korban mengatakan mana HANDPHONE, mana kontak motor ,korban yang ketakutan berlari untuk meminta pertolongan dan dikejar oleh salah satu pelaku tersebut dan menarik tas gendong milik korban sambil mengacungkan sebilah senjata tajam jenis pisau tersebut kepada korban dan kemudian pelaku berhasil mengambil 1 (satu) buah tas berwarna moka hitam beserta isinya ,seorang  Personil POLRI An. BRIGPOL NOVARINO yang sempat melihat peristiwa tersebut langsung malakukan pengejaran terhadap pelaku namun pelaku berhasil melarikan diri, korban mengalami kerugian materi sekira Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) dan melaporkanya ke Polsek Melinting.
Pelaku ditangkap Pada hari Kamis tgl 18 Juni 2020 sekira jam 19.00 wib ,
Setelah di introgasi pelaku mengakui perbuatannya dan selanjutnya kami bawa ke kantor Unit Reskrim Polsek Melinting Polres Lampung Timur Untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Barang bukti yang diamankan (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna Merah Putih tanpa nopol Nosin.JM11E1525015 Noka. MH1JM1115HK5441168.
(Red)
96 views

Leave a Comment