NGO LANTAI adakan Rakor pembentukan Tim Investigasi dugaan Korupsi Bupati Lampung Timur. 

Lampung Timur,Lantainews.com.Selasa 23/06/2020,Perkumpulan Lingkaran Analisis transparansi Indonesia,mengadakan Rapat kordinasi pembentukan Tim Investugasi khusus Laporan Dugaan Korupsi Bupati Lampung Timur.Rapat kordinasi ini dipimpin langsung Ketua umum  NGO Lantai, Murtadho.SE,yang akrab dipanggil Bang EDO. DidampingiSekjen,(Firdaus(dan Bendahara (Andre Saleh) dan dihadiri oleh ketua DPD NGO Lantai, anggota,dan pimpinan Redaksi media Lantainews.com,lantainews TV,Resulosinews.com,dan Transparansi publik.
Menurut Ketua Umum NGO Lantai. Rapat kordinasi ini diadakan dalam rangka pembentukan Tim Investigasi yang terdiri dari gabungan anggota NGO Lantai,wartawan dan Ahli hukum, yang dibentuk sebagai bentuk respon Cepat tanggap selaku Control sosial dan pewarta, dimana belum lama ini Masyarakat Lampung Timur dihebohkan oleh berita adanya Laporan Dugaan Tindak pidana korupsi oleh Bupati Lampung Timur ,Zaiful Bokhari, oleh seseorang yang mengaku Pegawai dilingkungan PemKab Lampung Timur, yang ternyata di Tolak oleh PNS tersebut. Menurutnya itu ulah oknum dengan menggunakan identitasnya.
Ketua Umum NGO Lantai mmaparkan Selaku Sosial kontrol NGO Lantai merasa terpanggil untuk mendalami materi Laporan tersebut yang mana dalam point point Laporan ada beberapa hal yang harus dilakukan investigasi lebih jauh guna menemukan kebenarannya.
Beliau juga menyampaikan tujuan Investigasi ini bukan untuk menyerang pihak manapun, tapi untuk memberikan informasi yang akurat dan berimbang sehingga publik bisa tahu informasi yang sebenarnya, dan jika dari hasil investigasi tersebut ditemukan cukup alat bukti yang cukup sesuai point- point tersebut maka NGO Lantai siap melaporkan ke aparat hukum terkait.
Agus Anshori
496 views

Leave a Comment