Kades Ibnu Saleh optimalkan penggunaaan DD TH 2020 untuk BLT dan bangun Insfratruktur Desa Negara Ratu.

Negara Ratu,Lantainews.com.- Pemerintahan Desa Negara Ratu, kecamatan Batanghari Nuban kabupaten Lampung Timur, dengan dipimpin Kepala Desa Ibnu Saleh Anggarkan  Dana Desa tahun 2020 untuk penanganan Virus Covid 19,dengan melakukan penyemprotan disinfektan,pembuatan banner dan pamlet himbauan protokol pencegahan penyebaran penularan virus Covid 19,pembuatan posko dan runah isolasi Desa, pembentukan sukarelawan gugus tugas percepatan penanganan penularan virus Covid 19,dan pembagian Bantuan Langsung Tunai untuk warga yang berhak menerima.

Dan dibidang pembangunan dilaksanakan kegiatan pembangunan drainase dan Sumur Bor,menurut Tpk Desa negara Ratu kecamatan  Batanghari nuban Kabupaten Lampung Timur, pengerjaan dah rampung dilaksanakan, kegiatan ini melibatkan warga Desa Negara Ratu, kecamatan Batanghari Nuban sesuai progam padat karya yang telah ditetapkan pemerintah,dan langsung diawasi oleh Kepala Desa Negara Ratu (Ibnu Saleh -red) dan pendamping Desa Negara ratu. Dan hasilnya cukup memuaskan sesuai perencanaan Yang tertuang dalam Rab pekerjaan Drainase dan Sumur Bor tersebut.
Ibnu Saleh  kepala Desa Negara Ratu saat ditemui awak media diRumahnya menyampaikain rasa Syukurnya sehubungan tidak ada satupun warga Desanya yang terpapar virus Covid 19.menurutnya itu benar – benar membuatnya merasa lega. Beliapun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menangani Pencegahan penularan virus berbahaya ini,baik perangkat desa, kepolisian, TNI, petugas kesehatan,sukarelawan dan warga yang telah disiplin mengikuti protokol pencegahan penularan virus Covid 19.
“Dan Alhamdulillah,kegiatan pembangunan drainase dan Sumur bor ditengah pandemi Corona ini pun berjalan Lancar, saya selaku kepala desa Negara Ratu sangat bersyukur ” pungkasnya.
(Firdaus, np)
306 views

Leave a Comment