Trimo,Kepala Desa Margodadi kec Jati Agung,ungkap dugaan ijazah Palsu Bupati Lampung Selatan.

Lampung Selatan,Lantainews.com. -Jumat (24/07/2020) Awak Media Lantainews.com,menerima Informasi mengejutkan dari  Kepala Desa Margo Dadi kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan. (Trimo) ,tentang Dugaan ijazah Palsu yang digunakan Bupati Lampung Selatan saat mencalonkan Dirinya sebagai anggota DPRD.Trimo pun menyerahkan satu bandel berkas yang berisi Data2 pendukung yang menguatkan informasi tersebut.

 

Menurut Trimo saat itu dia masih menjabat ketua DPD Libas,dan jg anggota DPRD Lampung Selatan didatangi anggota Partai PDI perjuangan (Ketut),saat itu Ketut meminta Trimo dan rekan 2nya membantu menyelidiki Keabsahan Izajah SMA Tunas Harapan yang digunakan Nanang Ermanto dalam proses pencalonannya.Ketutpun berjanji sanggup memberikan biaya operasional untuk memperoleh Data yang bisa membuktikan Izajah SMA Nanang Ermanto Aspal.
Sayangnya setelah Trimo dan rekannya mulai melakukan investigasi dan mulai mendapat beberapa indikasi yang jelas Ketut,meminta agar investigasi dihentikan Tampa Alasan yang jelas.padahal menurut Trimo mulai terkuak beberapa indikasi yang menguatkan dugaan dugaan penggunaan Ijazah Palsu oleh Nanang Ermanto yang Saat ini menjabat Bupati Lampung Selatan.di antaranya:
-.sidik jari dibagikan Poto Nanang Ermanto tidak ada.
-.surat keterangan Lulus ditandatangani Kepala sekolah Sri widiyati Spd kepala sekolah SMA Tunas Harapan tahun 2020,padahal yang berhak mengeluarkan Surat tersebut adalah SMA N 5 yang menjadi Rayon karena SMA Tunas Harapan belum mengadakan ujian Nasional kala itu.dan baru 2016 terakreditasi.
-.pernyataan Mujiono yang dulu Siswa di SMA Tunas Harapan yang lulus tahun 1987,menyatakan tidak kenal dan tahu ada Siswa alumni 1987 bernama Nanang ermanto.
Point’ tersebut membuat Trimo yakin indikasi penggunaan ijazah aspal oleh Nanang ermanto sangat kuat bahkan Trimo siap bertanggung jawab jika pihak Nanang ermanto yang menjabat Bupati Lampung Selatan membawa masalah ini keranah hukum.
Sementara saat dikonfirmasi (jumat 24/07/2020)Ketut anggota DPRD Lampung Selatan menolak keterangan yang di sampaikan Trimo,bahwa Dirinya yang meminta agar Trimo dan tim LSM Libas melakukan penyelidikan Menyangkut Dugaan penggunaan Ijazah palsu Nanang ermanto.menurutnya Dia hanya membantu agar semua jelas,dan Ketut pun mengaku dirinya tidak meminta itu dihentikan,cuma saat itu dirinya tidak ada dana lagi untuk membiayai penyelidikan tersebut.
Nanang  Ermanto,Bupati Lampung Selatan Saat dihubungi via Telepon tidak menjawab,dan saat kami meminta kepada Ajudan beliau untuk bisa bertemu ,ajudan beliau hanya membaca chat kami,dan tidak menjawabnya.
Ketua DPD NGO LAntai Lampung Selatan,Husni menyatakan akan melakukan investigasi lebih jauh menyangkut informasi dugaan penggunaan Ijazah Palsu Nanang Ermanto.dirinya berikut tim investigasi akan melakukan penelusuran lebih mendalam yang bisa menguatkan dugaan ini dan melaporkan ke aparat hukum terkait
(Firdaus.)
1.862 views

Leave a Comment