Bertahun tahun diduga terjadi pencurian listrik di Tambak milik H.Umar,PLN sribhawono mengaku tidak tahu.

Mataram Baru,Lantainews.com.-Menindaklanjuti temuan indikasi pencurian listrik di Tambak milik Haji Umar yang berlokasi di Desa Muara Gading Mas,awak media Lantainews.com,mendatangi Kantor Unit Pelayanan pelanggan PLN rayon Sribhawono,(Senin 03/08/2020).

Kedatangan awak media Lantainews.com.ini guna menyampaikan informasi tentang dugaan pencurian Listrik di tambak H ,Umar sekaligus melakukan konfirmasi tentang langkah 2 yang akan diambil pihak PLN terkait informasi tersebut.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Joi Manajer ULP Rayon Sribhawono menyatakan menyambut baik adanya informasi yang disampaikan awak media Lantainews.com. Dia juga berjanji akan sesegera mungkin berkordinasi dengan Kantor cabang Metro untuk segera menurunkan tim guna mengkroscek kebenaran informasi tersebut.

Lebih jauh beliau jg mengaku baru mengetahui adanya pencurian listrik di wilayahnya,menurutnya jumlah pelanggan yang mencapai ratusan ribu titik membuat pengawasan di wilayahnya kurang maksimal.
Joi pun mengaku tidak mengetahui adanya tim Opal yang sudah melakukan operasi di Tambak milik Haji Umar,dan melakukan transaksi suap menyuap hingga mencapai puluhan juta rupiah,beliau akan segera berkordinasi dengan tim internal PLN untuk mencari kebenaran informasi tersebut.dan menyarankan hal ini di laporkan ke pihak kepolisian.

Sebelumnya Wahid,mantan pekerja tambak milik H.Umar dengan gamblang memaparkan tentang pencurian Listrik dengan cara Los stroom.menurutnya kincir angin di tambak milik H.Umar hampir semuanya dilos stroom.dan dibuktikankebenaranya dengan turunnya awak media ketambak milik H.Umar.memang Di los stroom.
Bahkan H.Umar pun mengakui harus membayar puluhan juta ketika ada tim yang mengaku dari Opal PLN,datang dan menemukan pencurian listrik di tambak miliknya.

Firdaus Np.Sekjen NGO Lantai ,yang ikut turun ke lokasi,bertekad akan melaporkan dugaan pencurian Listrik di tambak milik H.Umar.keaparat hukum terkait.(Irwansyah)

247 views

Leave a Comment