Warga dan aparat Pekon Kaur Gading,bahu membahu buka Badan Jalan.

Pematang Sawa, Lantainews.com – Bersama Aparatur Pekon Masyarakat Pekon Kaur Gading Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus melaksanakan Kegiatan Bergotong Royong membuka Badan Jalan yang nantinya selain di pergunakan untuk akses jalan umum juga di peruntukan nantinya sebagai Jalur tiang Listrik agar supaya bisa terpasang dari Pekon Way Nipah sampai Tampang Tua. Minggu (9/8).

Adapun kegiatan tersebut di mulai dari Setigi menuju Pekon Kaur Gading Induk Kecamatan Pematang Sawa.

Usman Efendi, selaku salah satu Aparatur Pekon Mewakili Pj Kepala Pekon Kaur Gading ( Berli.SiP ) Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus menjelaskan,Kami selaku Aparatur Pekon di Pekon Kaur Gading ini bersama Masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan badan jalan.

“Kami Selaku Aparatur Pekon bersama Masyarakat yang ada di Pekon Kaur Gading Kecamatan Pematang Sawa ini melaksanakan kegiatan bergotong Royong pembuatan Badan Jalan Mulai dari Satigi hingga Pekon Kaur Gading Induk,Ucapnya.

Lanjutnya,”Pembuatan Badan Jalan ini,selain digunakan sebagai akses jalan umum juga di peruntukan nantinya sebagai jalur Tiang Lampu PLN dari Pekon Way Nipah Kecamatan Pematang Sawa hingga Pekon Tapang Tua di Kecamatan Pematang Sawa ini dan Mudah – mudahan semua Pekon yang ada di Pematang Sawa Selatan ini bisa teraliri listrik tanpa terkecuali, Pungkasnya.

Musanip, selaku salah satu Masyarakat Kaur Gading Kecamatan Pematang Sawa menjelaskan”Kami selaku Warga Pekon Kaur Gading ini masih Kental dengan kegiatan Bergotong Royong,apalagi masalah pembuatan Badan Jalan ini gunanya untuk umum dan apalagi nantinya akan di pergunakan sebagai jalur Tiang Lampu PLN,Katanya.

Lanjutnya,”Semoga saja Lampu PLN tersebut bisa terealisasi sehinggi kami yang ada di Pekon Kaur Gading sampai si Pekon Tapang Tua bisa menikmati terangnya Lampu Listrik dan haltersebut sudah kami harapkan dari dahulu dan besar harapan kami semoga Pemkab Kabupaten Tanggamus bisa mewujudkan hal tersebut,Ujarnya.

(Rahma)

121 views

Leave a Comment