Misnan Resmi Jabat Pj. Sekdakot Pemkot Metro Menggantikan Sekda Yang Lama Nasir., TH Yang Telah Memasuki Masa Pensiun

LantaiNews.Com Kota Metro- Asisten III, Misnan resmi menggantikan A. Nasir AT sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro untuk mengisi kekosongan jabatan sebelumnya. Peresmian Misnan selaku Pj Sekda Metro dilangsungkan dalam Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah Jabatan di aula Pemkot setempat, Rabu (26/08/2020).

Pelantikan dipimpin Wali Kota Metro, Hi. Achmad Pairin, dan dihadiri pula Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Saiful Dermawan, disaksikan Wakil Wali Kota Metro Hi. Djohan. SE, Ketua DPRD Kota Metro, Forkopimda, Kepala Dinas dan ASN dilingkup Pemkot Kota Metro beserta seluruh tamu undangan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Metro Hi. Achmad Pairin, menyampaikan bahwa ucapan selamat kepada Penjabat Sekda yang baru saja dilantik dan ungkapan terimakasih kepada Sekda lama yang baru saja purna tugas.

Dikatakannya, pelantikan Pj Sekda Pemkot Metro saat ini sangat penting. Selain mengisi jabatan yang kosong, mengingat jabatan Sekertaris Daerah (Sekda)dilingkungan jajaran Pemkot Metro mempunyai tugas strategis dalam membantu Kepala Daerah. “Alhamdulillah hari ini kita melakukan pelantikan Pj Sekdakot Metro, diharapkan dapat bertanggung jawab dan melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Disisi lain, tambah Pairin, saat ini Kota Metro musim Pilkada 2020. Dalam hal ini dirinya menghimbau agar pimpinan perangkat daerah dapat memantau ASN dilingkungan jajaran Pemkot Metro terkait untuk tidak terlibat dalam dunia politik terlebih politik praktis. “Mari kita tetap jaga netralitas, disiplin dan bertanggungjawab terhadap tupoksi masing-masing,” ujar Pairin.

Senada dengan penyampaian Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dalam suratnya yang dibacakan Saiful Dermawan, bahwa dengan pengalaman Misnan selaku Pj Sekda, diharapkan dapat menjadi pundak dan mampu mengemban amanah dalam meningkatkan kemajuan Kota Metro dan terutama Provinsi Lampung.

Dikatakan Gubernur, sebagaimana tugas dan fungsi Sekda yaitu sebagai penyelenggara pemerintah, organisasi dan tata laksana serta memberikan pelayanan administrasi kepada perangkat daerah kabupaten/kota. “Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang dimiliki, Pj. Sekda Pemkot Metro yang baru dalam melaksanakan tugasnya harus dilaksanakan dengan sebaik-baik, sehingga dapat membantu Kepala Daerah kususnya dilingkingan Pemkot Kota Metro menjadi lebih baik lagi,” ujar Gubernur Lampung. (Hermansyah)

106 views

Leave a Comment