Pemilihan Ketua RT di Tiga Dusun Desa Martanda Aman Terkendali

 

LantaiNews.com | Tanggamus Lampung

Panitia Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) di pekon martanda Kec. Pematang sawa kabupaten tanggamus, berhasil melakukan acara pemilihan pada empat dusun di pekon martanda, Mulai jam 8.30 s/d,jam 13.00 wib.
sabtu(5/9/2020).

Tampak hadir di dalam acara pemungutan suara, antara lain Babinsa Imam nudin,akhiar delaku pj,beserta jajaran perangkat desa,brikut ketua Bhp pekon martanda.

Menurut Pj Desa martanda akhiar, pemilihan RT ini dilaksanakan sehubungan masa tugas RT terdahulu memang sudah habis, badan hipun pemekon (BHP) sebagai pengawas di 4 dusun di pantau langsung oleh pj martanda akhiar.

Dulhamit selaku anggotabadan hipun pemekon (BHP) menjelaskan-kegiatan pemungutan suara pemilihan baru ketua RT di pekon martanda ini yang ada empat dusun tersebut,sebelumnya sudah diberitahukan, berkonsultasi serta mendapat persetujuan dari pihak kecamatan,ucapnya.

Kegiatan pemilihan ketua RT ini adalah bentuk demokrasi di tingkat RT pekon martanda, Dipilih langsung oleh warga RT /RW setempat. “Sehubungan pandemi covid-19, Panitia Pemilihan RT memastikan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Pemungutan suara dilaksanakan panitia dengan tempat masing-masing, di empat dudun ini,adapun empat dusun tersebut, dusun suka banjar, dusun limus, dusun pangenan dusun, matang pelawi, dan alhamdulilah aman dan terkondusif, pungkasnya.

(Healry egy)

87 views

Leave a Comment