Pasien Covid 19 asal Lampung Timur , yang kabur dari Karantina dijemput Satgas di Rumahnya .

Peniangan,Lantainews.com. – Wanita berinisial SM Umur 26 Tahun Alamat Dusun 3 Desa Peniangan Kec.Marga Sekampung Lamtim terkonfirmasi positip Covid 19,yang sedang melakukan Karantina Di Jakarta berhasil Kabur dari Karantina dan pulang Ke kampung Halamannya Di Desa Peniangan kecamatan Marga sekampung.

Kamis tanggal 3 September 2020 Berdasarkan Hasil Tes Swab Laboratorium Genetic Indonesia Jakarta bahwa Seorang wanita berinisial SM dari dinyatakan Positive Covid 19, SM pun harus menjalani karantina di hotel jakarta selama 3 hari,pada tanggal 8 September 2020. Namun SM berhasil kabur dari karantina naik kendaraan umum dan sesamapainya di pelabuhan bakauheni dijemput travel dan tiba dipertamina Sekampung Udik sekira jam 21.00 wib dijemput suaminya berinisial AH dan tiba di rumahnya di desa peniangan sekira jam 22.00 wib untuk melakukan isolasi .sedangkan suaminya pulang ke desa Gunung Raya.

Mendapat informasi tersebut Rabu tanggal 9 September 2020 sekira jam 09.00 wib tim gugus tugas covid 19 lamtim menjemput pasien covid 19 SM di desa Peniangan dan suaminya AH Didesa Gunung Raya untuk di rujuk ke Rs Sukadana.

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Peniangan (Nuridawati,s.st,mm) saat ditemui awak media Rabu (09/09)2020),Saat ini SATGAS Kecamatan melakukan upaya Mendata keluarga dan karyawan yg kontak erat dgn pasien, dan dengan didampingi Bhabinkamtibmas ,Babinsa , Puskesmas Peniangan dan Bersama dgn perangkat Desa melakukan penyemprotan disinfektan di rumah SM.

Nuridawati  pun membenarkan adanya pasien terkonfirmasi Covid 19 yang kabur dari karantina,dan menurutnya sudah ditangani oleh gugus tugas penanganan Covid 19 Lampung Timur,dan saat ini pasien dirawat di RS Sukadana.

Adi Candra.

463 views

Leave a Comment