Demo Ricuh UU Cipta Kerja, Ketua Umum Istana Raya Nusantara Buat Seruan di Media Sosial

Malang, Lantainews.com – UU Cipta Kerja yang di sah kan oleh DPR RI pada senin, 5 Oktober 2020 membuat para buruh dan mahasiswa diberbagai daerah di Indonesia melakukan aksi demonstrasi menuntut pencabutan UU yang menurut mereka lebih menguntungkan para pengusaha dan merugikan para pekerja.

Dalam aksi unjuk rasa diberbagai tempat itu, beberapa diantaranya menelan korban luka-luka, baik dari aparatur hukum kepolisian maupun pendemo. Selain itu, imbas dari unjuk rasa juga membuat sarana rusak fasilitas publik.

Melihat kondisi yang seperti itu, Libert Ediaman Sidabutar, ketua umum Istana Raya Nusantara membuat seruan di media sosial. Kamis, 8 Oktober 2020

“Kepada
Ytk. Seluruh Elemen Warga Negara Indonesia
Yang Menyampaikan Aspirasi
Dalam Bentuk Unjuk Rasa.

Salam Nusantara

Silahkan sampaikan aspirasimu selaku buruh /pekerja ataupun sebagai warga negara bentuk perwujudan penggunaan hak demokrasimu, lakukanlah Itu dengan semestinya dalam bingkai ketatanegaraan yang benar dan terhormat. Akan tetapi ingatlah dengan seksama, bahwa dalam proses penyaluran aksi hak demokrasimu tersebut, ada sebagian hak orang lain selaku warga bangsa dalam negara yang sama. Dimana anda hidup dan berkehidupan, yang mutlak harus saudara hormati juga dengan baik, benar dan semestinya, serta seluruh fasilitas publik yang harus saudara juga ikut menjaga keutuhan dan keberadaanya untuk kepentingan publik sebelum, dan sesudah saudara melaksanakan hak nemokrasimu itu, dimanapun saudara menjalankan unjuk rasa tersebut.

Berikutnya, keberadaan aparat keamanan dan aparat penegak hukum ditengah-tengah aksi yang saudara lakukan itu, adalah elemen dari institusi negara republik Indonesia untuk menjalankan tupoksi nya. Yang antara lain sebagai pembatas dan kontrol terhadap suudara yang melakukan aksi untuk tidak berlaku anarkis, tidak merusak fasilitas publik, menjaga kesinambungan kepentingan hidup dan rutinitas aktifitas warga negara yang lain dalam menjalankan kehidupannya, terlebih mereka sebagai penyeimbang agar saudara semua tidak memaksakan kehendak diluar jalur yang nantinya akan berimplikasi kepada pelanggaran hukum”.

Lebih lanjut, dia juga mengucapkan selamat kepada para pengunjuk rasa maupun aparatur penegak hukum.

“Selamat berunjuk rasa kawan, selamat bertugas untuk kawan-kawan aparatur penegak hukum. Indonesia damai, Indonesia aman, Masyarakat tenang”. Katanya

 

Pewarta : Yulinda

Editor : afr

368 views

Leave a Comment