Jelang  PILKADA KPU lampung timur gelar simulasi di kecamatan pekalongan

Lampung Timur,Lantainews.com.- Sabtu  tanggal 21 nopember 2020,  KPU Lampung timur melakukan kegiatan simulasi pemilihan kepala daerah ( PILKADA). di kec Pekalongan lamtim.  Kegiatan yang di lakukan di alun alun lapangan merdeka kecamatan pekalongan . Yang Dihadiri oleh sebagian masyarakat desa pekalongan kec pekalongan dan dihadiri juga dari unsur MUSPIKA kec pekalongan diantarannya personel dari  koramil, polsek dan pegawai kantor kecamatan pekalongan.
Setiap msyarakat yang akan hadir di kegiatan tersebut oleh pihak panitia diharuskan melakukan prokes. (Protokol kesehatan). Yang telah disiapkan oleh panitia kegiatan tersebut.
Di Sela sela kegiatan tersebut kami awak media lantainews.com,sempat konfirmasi dengan ketua KPU Lampung timur bapak Wasiat Jarwo Asmoro. Menurut keterangan beliau kegiatan simulasi ini ialah cara pemungatan suara di TPS. karna ada tambahan hal hal yang baru maka kita simulasikan. Dan simulasi ini cuman di adakan di kecamatan pekalongan saja tambah beliu. Lebih lanjut beliu mengatakan bahwa peserta yang mengikutan simulasi tersebut adalah warga dari TPS  08 Desa pekalongan kec pekalongan  turut hadir pula di acara tersebut seluruh anggota KPU Lampung timur dan PPK  serta PPS  dari kecamatan pekolongan.
Dalam acara tersebut tampak hadir pula salah. Satu Tokoh pemuda lampung timur yang ikut memantau acara tersebut. Beliau adalah bapak Muklis SH. Ketua LSM Pijar Keadilan lampung timur. Dan ketika kami meminta komentar beliau terkait simulasi ini.
Beliau mengatakan simulasi ini sudah sesuai apa yang kita harapkan. Tapi yang lebih di tekan lagi adalah protokol kesehatan itu yang terpenting ujar beliau. Dan harapan beliau semoga nanti pada tanggal 9 Desember 2020. Di setiap TPS-TPS Di lampung timur bisa seperti ini semua. “Agar nanti di PILKADA 9 Desember 2020 . Lampung timur bisa mendapat pemlmpin yang sesuai dengan harapan kita semua”,ujar beliau.
(Samsul)
486 views

Leave a Comment