Pengurus Partai PAN, Diangkat Jadi Sekdes di Waway Karya

Waway Karya, Lantainews.com – Kepala desa Sumber Rejo, kecamatan Waway Karya, Kaderi, nekat mengangkat Edy Kurniawan sebagai sekretaris desa yang dipimpin oleh nya pada 2019 lalu. Meski saat pengangkatan itu, Edy terlibat dalam kepengurusan partai amanat nasional (PAN) sesuai dengan surat keputusan (SK) yang yang dikeluarkan oleh dewan perwakilan daeran (DPD) partai amanat nasional kabupaten Lampung Timur.

Dalam SK yang ditanda tangani pada tanggal 19 Agustus 2017 di Sukadana, disebutkan bahwa dia ditunjuk sebagai ketua cabang partai itu untuk kecamatan Waway Karya, Lampung Timur periode 2015-2020.

Sabtu, 5 Desember 2020, Edy Kurniawan tidak menampik hal itu. Dia mengatakan belum memiliki SK pengunduran diri secara tertulis dari partai PAN. Namun, menurut Edy, sudah menyampaikan kepada Muljoko, orang nomor satu partai PAN di Lampung Timur bahwa dia sudah tidak aktif.

“Secara terlulis belum ada SK pengunduran diri yang menyatakan sudah tidak tergabung di partai. Tapi, kalau secara lisan, sudah”. Ujarnya

Diketahui, sesuai dengan undang-undang desa nomor 6 tahun 2014 tentang desa disebutkan bahwa selain kepala desa, perangkat desa yang terdiri dari sekretariat desa, pelaksana kewilayahan, dan pelaksana teknis juga dilarang untuk terlibat dalam politik praktis.

Selain itu, belakangan ini juga diketahui bahwa Edy merupakan keponakan kepala desa Sumber Rejo, Waway Karya.

“Bapaknya Edy itu adiknya pak lurah”. Kata warga.

red

 

357 views

Leave a Comment