Satu orang warga desa Negeri Jemanten,kec.Marga Tiga dinyatakan positif Covid 19.

Margatiga,Lantainews.com.- Satu orang warga Dusun 4 RT 12 Desa Negeri Jemanten,kecamatan margatiga berjenis kelamin perempuan.berinisial RH dinyatakan positif terjangkit virus Covid 19.dari hasil tes swab di RSU Sukadana.setelah sebelumnya mengeluh sakit perut dan ditangani oleh Dr Adi.

Menurut menantunya,(Tiraman -red) saat dikonfirmasi awak media (Rabu 16/12/2020)Sebelumnya RH sempat dirawat selama dua Hari di RSU Sukadana dari hari Selasa (15/12/2020) hingga Rabu (16/12/2020) dan diperbolehkan pulang serta dinyatakan negatip virus Covid 19.sesuai Surat keterangan hasil tes yang diberikan pihak rumah sakit umum Sukadana.
Namun berselang 4 jam kemudian ada telepon dari pihak RSU Sukadana yang menyatakan ada kekeliruan data yang mungkin tertukar dan RH dinyatakan positif Covid 19.
Belum ada pihak UPTD Puskesmas margatiga maupun dari pihak RSU Sukadana yg datang untuk melakukan upaya pencegahan penularan virus Covid 19 dirumah RH,”hanya melalui tlp dan kurir Dari RSU yang menunjukan hasil Tes positif” ujar Tiraman.
“Kamipun dikucilkan warga akibat peristiwa ini “tambahnya.
Saat iniĀ  Pemerintah Desa Negeri Jemanten dipimpin bayan Patoni dan Suyanto ketua Sukarelawan penanganan pencegahan virus Covid 19,sedang melakukan upaya penyemprotan Rumah RH dan lingkungan sekitar rumah RH,di samping itu pemdes Negeri Jemanten juga meminta keluarga dan orang sekitar yang pernah berinteraksi langsung dengan RH untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.
(Edo,Narasumber Agus Nadi)
290 views

Leave a Comment