Senen, kepsek SDN I Karang pucung diduga pungli dana PIP.

Karang pucung, Lantainews.com. – Berawal dari informasi yang didapat Redaksi Lantainews TV,melalui inbok di masenger,acount Fb berinisial WW dan SG Sabtu (16/01/2021)tentang ulah Senen, oknum Kepala Sekolah SDN I karang pucung kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan yang dengan semena-mena memotong Dana PIP tahun 2020 sebesar 125,000,-.Awak media lantainews tv langsung meluncur ke lokasi guna menelusuri kebenaran informasi tersebut.

Dirumah salah satu Wali Murid penerima PIP awak media bertemu beberapa Wali murid yang sudah menunggu kedatangan Awak media Lantainews TV, kelima Wali murid yang enggan namanya dipublikasikan ini mengaku keberatan dengan ulah Senen (kepsek SDN 1 Karang pucung, – Red) yang telah dengan semena-mena memotong Dana PIP anaknya “kami sangat keberatan dengan pemotongan yang dilakukan pihak sekolah dengan alasan membayar dramben” ujarnya.menurut mereka jumlah yang diterima harusnya Rp. 450.000.- namun yang diserahkan bu Enju hanya Rp 325.000.-,padahal dramben sudah dibayar sejak 2018.
,”tolong sampaikan kedinas Terkait supaya ditindak,yang ngambil kebank ya pak kepsek, dan dibagikan dirumah bu enju”tambahnya.
Senen Kepala Sekolah SDN I karang pucung saat dikonfirmasi di Sekolah Sabtu(16/01/2021) mengakui hal tersebut,memang pengambilan PIP dilakukan secara kolektip,dan ada sumbangan yang diminta, namun dirinya menolak kalau itu dikatakan potongan, menurutnya itu sumbangan dari ke 83 siswa penerima PIP, “banyak dari media yang datang, puluhan bahkan tapi Selesai, yang ditanyakan sama persis yg ditanyakan kalian” ujarnya
Menurut Senen semua sudah selesai di media.
Namun Awak media lantainews tv bertekat akan menghubungi pihak terkait untuk dapat menindaklanjuti temuan ini.
Sementara itu, Husni ketua Dpd NGO perkumpulan Lingkaran Analisis Transparansi Indonesia (LANTAI) Kabupaten Lampung Selatan menilai perbuatan Kepala Sekolah SDN I karang pucung (SENEN) menyimpan dari ketentuan, “Tindakan kepala Sekolah ini Merupakan perbuatan melawan hukum Pungli,dan harus dilaporkan ke Aparat hukum” ujarnya
(Edo)
104 views

Leave a Comment