E-Warung Toharoh di Adukan KPM ke Dinas Sosial

Sukadana, lantainews.com – Puluhan kpm dan satu e-warung dikecamatan Pekalongan, mengadukan penyimpangan e-warung Toharoh desa Gedung Dalam, kecamatan Batanghari Nuban ke dinas sosial Lampung Timur. Senin, 18 Januari 2020.

Rina, ketua e-warung rasta desa Jojog mengatakan ratusan kpm naungannya melakukan transaksi di e-warung tetangga kecamatan dan diberi barang yang tidak semestinya.

“Di e-warung toharoh mereka diberi aneka bumbu dapur, susu, racun nyamuk bakar hingga sabun cuci”. Ujarnya

Sementara itu, kepala bidang penanganan fikir miskin, Meidia Ulfa menegaskan kepada para kpm yang mengadu, bahwa untuk bantuan sembako dari kementerian harus meliputi empat kriteria. Yaitu sumber karbohidrat, protein hewani, protein nabati, serta vitamin dan mineral.

“Bantuan sembako tahun 2021, secara garis besar masih sama dengan tahun lalu. Jadi harus mencakup empat kriteria itu. Tidak boleh barang lainnya”. Ujarnya

Selain itu, menurut Meidia, meski dari pedum dibolehkan transaksi di e-warung yang terdekat dari tempat tinggal, namun disarankan untuk bertransaksi di e-warung yang ada di desa masing-masing untuk mempermudah pelaporan.

Selain e-warung Toharoh, kabid penanganan fakir miskin itu juga bilang bahwa dinas tempatnya bekerja sejauh ini sudah menerima laporan peyimpangan e-warung lainnya.

“Sampai hari ini, tiga e-warung yang sudah diadukan ke dinas sosial”. Katanya

Pewarta : Fir/afr

234 views

Leave a Comment