Keluarga pemuda yang meninggal Dunia di Way Mili,menolak Prokes Pemakaman Jenazah Covid 19.

Gunung Pelindung,lantainews.com – Kembali Warga Kecamatan Gunung Pelindung dihebohkan dengan  meninggalnya seorang Laki – Laki berinisial AJ umur 27 th, alamat dusun 4 desa way mili kec. Gunung pelindung.dimana
Hasil pemeriksaan RT PCR tgl 29 januari 2021 dinyatakan positif covid 19.
Pihak keluarga menolak Prokes penanganan Jenazah positif Civid 19,Hingga Akhirnya jenazah dibawa pulang sendiri oleh keluarga sekitar pukul 02.00 wib,dan Langsung dimandikan dan disholatkandan di makamkan tampa protokol kesehatan.
Menurut keluarganya Pemuda tersebut sudah bertahun-tahun menderita penyakit ginjal dan  komplikasi Hingga sering kali dirawat di rumah sakit juga menjalani cuci darah dua kali seminggu sejak tiga tahun yang lalu,dan saat dirawat di RSUD Abdul muluk,sebelum ahirnya meninggal Dunia.
Tidak jelasnya informasi dari Pihak Rumah Sakit tentang positip tidaknya almarhum AJ terpapar Covid 19 membuat  Warga yang melayat takut dan menjaga jarak,hingga saat di makamkan tidak ada yang berani untuk menyentuh dan menurunkan Mayat ke Liang Lahat.dan hanya keluarganya yg berani melakukannya.
Menyikapi Hal ini pihak Puskesmas dan Gugus tugas penanganan Covid 19 menghimbau agar
Semua orang yg telah kontak fisik dengan jenazah diwajibkan isolasi mandiri selama 14 hari.Dan Apabila timbul gejala segera menghubungi petugas kesehatan terdekat atau tim satgas covid desa,untuk ditindak lanjuti.
(P.ERi.)
97 views

Leave a Comment