Bocah 8 tahun di Kaltim ditemukan tidak bernyawa diperut seekor Buaya.

Kaltim,Lantainews.com – Rabu (03/03/2021)Seorang anak  laki-laki (8 tahun)warga desa Muara Bengalon, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, Kalimantan Timur, sempat hilang sehari setelah diterkam buaya di Sungai Tempakul dan baru diketemukan Esok harinya,Jasadnya ditemukan dalam perut buaya dalam kondisi utuh dan mengenaskan, setelah ditangkap tim SAR gabungan Kutai Timur, Kamis (4/3/2021).

“Setelah kita temukan buaya kita belah (perut) terus kita ambil anaknya (korban) bawa ke rumah duka. Buaya kita kubur,” ungkap KepalaTim Rescue Pos SAR Kutai Timur Bongga Losong kepada awak media di Kutai Timur, Kamis.

Awal kejadian, lanjut Bongga, korban bersama adik dan ayahnya memancing di Sungai Tempakul, Desa Muara Bengalon, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur.

“Saat itu korban berenang dan langsung diterkam buaya,” tutur Bongga.

Ayah korban yang menyaksikan peristiwa itu langsung meloncat ke sungai menolong anaknya. Namun, upayanya gagal.

Korban sudah diseret buaya masuk dalam air dan menghilang.

Upaya pencarian pun dilakukan menurut Danramil Bengalon Kapten Inf Sajani menuturkan, pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan melibatkan pawang buaya dari warga sekitar.

“Buaya kita temukan kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian,” ungkap Sajani.

Setelah ditemukan, lanjut Sajani, buaya ditombak bagian kepala dan dibiarkan melemah beberapa jam dalam air.

“Setelah itu kita tarik buaya ke darat dan dibelah perut ditemukan jasad korban dan dibawa ke rumah duka,” tutur Sajani.

(P.Ery kuswoyo)

Dari berbagai sumber.

146 views

Leave a Comment