Kapolsek Sukadana Lounching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Desa Sukadana Timur.

Sukadana,lantainews.com – Sabtu tanggal 6 Maret 2021 pukul 09.15 Wib Telah berlangsung giat Lounching Kampung Tangguh Nusantara ( KTN ) di Ds. Sukadana Timur Kec. Sukadana Kab. Lampung Timur.
Acara dihadiri Forkompinca kecamatan Sukadana,kepala  UPTD Puskesmas Pakuan aji RIFKI ANSORI bersama Petugas Medis beserta unsur Forkompinca di Kecamatan,Polsek dan Koramil Sukadana serta kepala Desa dan perangkat Desa berikut Tokoh Agama,Tokoh Adat dan Tokoh Desa Sukadana Timur.
Acara dimulai dengan Pembukaan,Menyanyikan lagu Indonesia Raya,Doa,Sambutan dan Louching Kampung Tangguh Nusantara.dan terahir Penutup.
Kades Sukadana Timur Ujang Mukhlis dalam sambutannya mengucapkan Syukur pada hari ini Semua bisa hadir dalam keadaan sehat Wal Afiat dalam rangka Lounching Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sukadana Timur Kec. Sukadana Kab. Lampung Timur,dan memaparkan  Desa Sukadana Timur berdiri th 1986, Desa Sukadana timur merupakan Desa yg majemuk karna terdiri dari berbagai banyak macam Suku, Luas 1135,6 Ha, Jumlah Penduduk 3801 Jiwa, terdiri dari 5 Dusun,  963 KK, jenis usaha (pertanian, peternakan, Perikanan dll)
– Desa Sukadana Timur juga mempunyai tempat wisata berbasis alam yaitu bendungan WANABA(Way Negata Batin) Luas 99 Ha
– Sampai saat ini di Desa Sukadana Timur belum ada/tidak ada yg terpapar Covid-19
– di Desa Sukadana Timur masyarakatnya melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19
Sambutan berikutnya disampakan Plt Camat Sukadana Sahrun,Spd.Mip menyampaikan Desa Tangguh Nusantara merupakan Program Bapak Kapolri, laksanakan dengan baik dan bersungguh-sungguh dan kedepan harus ada perubahan yaitu:
– Tangguh Bidang Kesehatan terutama dalam penanganan Covid-19,
*Tangguh Bidang Ekonomi
*Tangguh Bidang Keamanan
*Tangguh Bidang Pangan
dan lain-lain
– Telah di bentuk Tim gugus tugas Covid-19 mulai dari Tingkat Kabupaten sampai Tingkat Desa dan Dusun untuk itu agar Tim gugus tugas Desa maupun Dusun agar melaksanakan tugas dengan baik dan tetap semangat semoga wilayah kita terhindar dari wabah Covid-19.
Terahir Sambutan Kapolsek Sukadana Kompol Muphian Somad.SH,Beliau menyampaikan Pembacaan Amanat Bapak Kapolda Lampung Lounching Kampung Tangguh Nusantara (KTN),Beliau juga mengucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya Kepada Kades, Perangkat Desa, Tomas, Todat, Tiga, Toda dan seluruh warga masyarakat Desa Sukadana Timur sehingga Lounching Kampung Tangguh di Desa Sukadana Timur bisa di laksanakan.
– Kampung Tangguh di titik beratkan dalam penanganan Covid-19 dan Alhamdulillah Desa Sukadana Timur Zona Hijau untuk itu agar tetap di pertahankan
– Laksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan mematuhi 5 M
1. Mencuci tangan dengan bersih
2. Memakai Masker
3. Menjaga Jarak
4. Menghindari Kerumunan
5. Menghindari Mobilitas
– Kampung tangguh juga harus tangguh sbb:
1. Ketangguhan Bidang Kesehatan
2. Ketangguhan Bidang Pangan
3. Ketangguhan Bidang Ekonomi
4. Ketangguhan Bidang Keamanan
5. Ketangguhan Bidang Pendidikan dan Informasi
 Lounching Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sukadana Timur di laksanakan oleh Kapolsek Sukadana bersama Forkopimcam Sukadana dan Ka UPTD Puskesmas Pakuan Aji dan  di tandai dengan giat:
– Pemotongan pita
– Pemukulan Gong serta mencuci tangan bersama di lanjutkan kunjungan ke Stand/Produk hasil ketahanan pangandan dilanjut dengan acara:
1. Pos Covid-19
2. Posko Gugus Tugas Covid-19
3. Rumah Isolasi Covid-19
4.  Pos Relawan Covid-19
Mengunjungi Produksi ketahanan pangan di Desa Sukadana Timur sbb:
– Tanaman Padi
– Peternakan Sapi
– Peternakan Kambing
– Tanaman Sayuran
– Agro Wisata Wanaba
Giat berlangsung kondusif dan berahir jam 12.15 Wib.
(S.Monika)
Sumber Humas Polsek Sukadana.
39 views

Leave a Comment