Kabar gembira Pemda LamTim izinkan Resepsi / Hajatan

Lampung Timur – Kabar gembira, Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Timur keluarkan intruksi baru tentang kegiatan masyarakat yang di perbolehkan lagi untuk menggelar resepsi / hajatan, Senin (08/03).

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Timur Mashur Sampurna Jaya, S.STP., M.Si menyampaikan sesuai dengan Intruksi Bupati Lampung Timur No : 360/71.A/31.SK/III/2021 tertanggal 03 Maret 2021 yang di cap dan tanda tangani Bupati Lampung Timur.

” Bupati Lampung Timur, sudah memperbolehkan resepsi/hajatan bagi masyarakat Lampung Timur dan harus mengikuti prosedur dan ketentuan berlaku,”Ujar Mashur di ruang kerjanya.

Dalam surat tersebut, ada enam poin yang mengatur dan memberikan kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan penularan covid 19 yang baru, diantara

1. Satu kegiatan keagamaan/pelaksanaan ibadah agama
2. Kegiatan sosial budaya dan kemasyarakatan
3. kegiatan yang bersifat sakral seperti akad nikah dan kehutanan atau yang sejenis pesertanya dibatasi dengan ketentuan sebagai berikut
4. kegiatan pesta/hajatan dan kegiatan sejenis dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut
5. Kegiatan pertemuan seminar pelatihan sosialisasi dan sejenisnya dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut
6. pusat pembelanjaan toko rumah makan restoran kafe dan selanjutnya dibatasi sampai dengan pukul 20 WIB dan penanganan covid 19 sesuai tingkatan.

” Di poin ke empat mengatur dalam kegiatan pesta dan hajatan dan harus mengikuti 11 aturan dan ketentuan berlaku. mulai meminta izin rekomendasi dari RT, Dusun Desa sampai ke tingkat di kecamatan dan yang bertanggung jawab semua elemen, ketika hajatan tidak sesuai maka perangkat desa wajib membubarkan kegiatan tersebut,” tambahnya. (Red)

294 views

Leave a Comment