Effendi Gazali diduga KPK ikut rekomondasikan Vendor Bansos ke Adi Wahyono.

Jakarta,lantainews.com – Effendi Gazali, seorang Pakar Komunikasi Politik pada Universitas Indonesia diduga KPK telah memberikan rekomendasi vendor kepada Adi Wahyono, anak buah mantan Mensos Juliari Batubara.

Vendor tersebut diduga kemudian turut ikut di dalam pengadaan bansos di Kemensos yang berujung bermasalah dan kini tengah ditangani KPK.

Rekomendasi itu disebut diusulkan Effendi kepada Adi Wahyono, eks Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) proyek bansos Kemensos yang telah ditetapkan KPK menjadi tersangka dalam kasus ini.

Untuk hal tersebut, kemudian KPK melakukan pemeriksaan kepada Effendi Gazali pada Kamis, 25 Maret 2021 kemarin.

Keterangan-keterangan di atas ini dibenarkan oleh Plt Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri saat dihubungi Kirka.co lewat pesan Whats App, Sabtu, 27 Maret 2021.

“Benar. Didalami terkait adanya dugaan rekomendasi salah satu vendor yang diusulkan oleh saksi melalui tersangka AW (Adi Wahyono) untuk mengikuti pengadaan Bansos di wilayah Jabodetabek tahun 2020 di Kemensos RI,” ujar Ali Fikri.

Perusahaan yang direkomendasikan Effendi adalah CV Hasil Bumi Nusantaramengerjakan 162.250 paket pada tahap pertama dengan nilai kontrak Rp 48.675.000.000. Kemudian, pada tahap ke-8, CV Hasil Bumi Nusantara mengerjakan 20 ribu, dengan pelaksana Susanti.

(Redaksi)

Sumber (kirka.co)

97 views

Leave a Comment