Penyidik KPK geledah Ruang kerja Wakil Ketua DPR RI Azis Samsudin.

Lantainews.com –  Rabu (28/4/2021) malam Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi gedung DPR RI,diduga Penyidik KPK  hanya menggeledah ruangan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.

Secara terpisah, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Habiburokhman mengonfirmasi bahwa ruang yang sedang digeledah itu merupakan milik Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin

Habiburokhman kemudian langsung bergegas naik mendampingi para penyidik KPK yang melakukan penggeledahan di lantai 4 Gedung Nusantara III tempat Azis bekerja.

Wartawan sendiri dilarang mendekat ke area Gedung Nusantara III dan mengambil foto. Bahkan, wartawan diminta masuk ke dalam ruang wartawan dengan penjagaan petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR.Berdasarkan pantauan, para petugas KPK sempat tertahan lama dan berdiskusi dengan perwakilan dari Setjen DPR RI hingga akhirnya masuk ke dalam lift Gedung Nusantara III untuk naik ke lantai atas

Secara terpisah, saat dikonfirmasi, Plt Jubir penindakan KPK Ali Fikri membenarkan bahwa tim penyidik melakukan penggeledahan di Gedung DPR malam ini.

“Penggeledahan dilakukan tentu dalam rangka pengumpulan bukti-bukti terkait perkara dimaksud,” kata Ali .

“Saat ini kegiatan sedang berlangsung dan untuk perkembangan selengkapnya akan kami informasikan kembali,” imbuhnya.

(Red).

89 views

Leave a Comment