Pengurus Koptan Panca Karya Ganti Warno,Lecehkan Profesi Jurnalis.

Lantainewstv.com.Lampung Timur – Lagi-lagi profesi jurnalis disinyalir mendapatkan pelecehan oknum Pengurus Kelompok Tani Panca Karya II berinisial SO yang beralamat di Dusun VII Desa Ganti Warno Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, Rabu (12/05).

Dugaan penghinaan terhadap insan pers tersebut menimpa jurnalis fokusberitanasional.com Lampung Timur Samsul Bahri, yang sedang menulusuri, isu yang hangat Bantuan alat alat pertanian Tahun 2018 yang di duga hilang tanpa bekas

Samsul Bahri mengatakan dirinya sedang melakukan tugas jurnalistik terkait adanya dugaan penggelapan satu buah alat pertanian Hand Traktor.

” Sebagai jurnalis yang dilindungi undang-undang pers, tentu saya sangat menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan sopan santun terhadap narasumber. Akan tetapi bukan mendapatkan jawaban yang baik, malah alih-alih oknum Gapoktan tersebut, menuding bahwa wartawan mau cari saja dan jangan reseh,” urai Samsul seraya menirukan ucapan SO.

Bukan hanya disitu saja, bahkan SO oknum Gapoktan menvonis bahwa wartawan mau idul Fitri saja. Dan dia mengumbar yang membawa Aspirasi traktor saja gak pernah tanya-tanya.

Atas kejadian tersebut, sebagai seorang jurnalis Samsul Bahri tidak terima dan akan meminta pendamping secara langsung kepada Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Timur untuk menanggapi hal ini.(Edo)

311 views

Leave a Comment