Mantan Kepala Pekon martanda mengadakan hiburan di masa pandemi covid 19,dan berakhir Ricuh.

Tanggamus,Lantainews.com – Himbauan untuk tidak mengadakan Pesta Hajatan di masa Pandemi,nampaknya tidak diacuhkan oleh Mantan Kepala pekon martanda,BASORI dan Istrinya Rohanah.
Menurut keterangan salah satu warga pekon martanda
Kepala pekon Aktip sudah memberi himbauan kepada Basori namun tidak diindahkan,bahkan kapolsek pematang sawah sudah memberi himbauan kepada masyarakat kecamatan pematang sawah,agar jangan mengadakan acara yang mengundang kerumunan,namun Basori tetap nekat mengadakan acara Pekon Martanda kecamatan Pematang Sawah kabupaten Tanggamus,Kamis (20/05/2021).
Parahnya acara dilakukan tampa prokes penanganan Virus Covid 19.dan menampilkan hiburan organ tunggal yang berakhir dengan keributan antar penonton
Saat di konfirmasi awak media Lantainews.com Basori nengaku sudah berkoordinasi dengan kepala pekon namun tidak di beriĀ  izin untuk mengadakan hiburan,Namun warga atau pun panitia yang memaksanya mengadakan hiburan dan terpaksa dia menurutinya.
Begitu juga surat izin dari polsek pematang sawah kami juga tidak ada surat izin karna memang tidak pihak Polsek tidak memberi izin keramaian di masa Pandemi.
Namun saat awak media mendatangi ketua panitia (Mun) keaman panggung (Rudi) mereka menampik keterangan Basori “itu kuncinya di Basori selaku Sahibul Hajat,Kami juga sudah koordinasi ke basori apakah acara ini cukup sampai sore,Basori meminta selagi aman terkendali maka lanjut kan saja sampai malam” Ujarnya
(Helmi)
78 views

Leave a Comment