LKS Alamanda bersama Perwakilan kemensos RI,kunjungi penyandang di sabilitas di pekon belu.

Tanggamus,Lantainews.com – LKS Alamanda, Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus dan Perwakilan dari Mentri Sosial UPT BRSPDF (Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik) Budi Perkasa Palembang Berkunjung Ke Anak Penyandang Disabilitas di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Selasa, 27 Juli 2021.

Dengan Tujuan Berkunjung dan Menampung Asesmen dan akan Memberikan Bantuan Kepada 10 Anak Penyandang Disabilitas di Kabupaten Tanggamus, Salah satunya Warga Pekon Belu, Kecamatan Kotaagung Barat, Kabupaten Tanggamus, Anak dari Ibu Robaina, Refa Yanti Penyandang Disabilitasi Semenjak Lahir dan kini usianya 22 Tahun.

Ibu Elmiana.Hs, S.sos,M.Si Kepala Sub Koordinator Bidang Asesmen dan Advokasi Sosial UPT BRSPDF Budi Pekasa Palembang Saat di jumpai Awak Media dengan tujuan apa dan apa Tanggapannya terkait Kunjungan Kepada Anak Penyandang Disabilitas Di Kabupaten Tanggamus.

” Sesuai Data yang kita Terima berawal dari dinas sosial dan LKS Alamanda Kabupaten Tanggamus, dan kita mulai lakukan Asesmen dari Tadi malam (malam Selasa) dan hari ini sudah sudah 10 warga Penyandang Desabilitas dan Refa yanti ini yang terakhir yang kita jumpai, melalui program atitensi rehabilitasi sosial tahap asesmen awal dan tahap asesnen koreksi menurut saya untuk ini semuanya layak untuk menerima program atitensi rehabilitasi sosial.”Jelasnya.

Masih ibu Elmiana, untuk paket atensinya itu itu beraneka ragam, disesuaikan dengan hasil asesmen yang dilakukan oleh Tim dan paket atensinya nanti akan kita distribusikan serentak di Kabupaten Tanggamus setelah Selesai Kegiatan ini. Tambahnya.

Lanjut awak media Menanyakan Harapan dari ketua LKS Alamanda untuk anak penyandang Disabilitas di Kabupaten Tanggamus.

” harapanya supaya semua anak penyandang Disabilitas di kabupaten Tanggamus ini bisa di bantu semua oleh pemerintah, begitu banyak data yqng masuk di LKS Alamanda baik dari Teman-teman media atau dari sumber lainnya, masihbanyak yang belum tertanganni dan alhamdulillah hari ini kita di dampingi BRSPDF Budi Perkasa Palembang mengunjungi warga penyandang Disabiltas untuk Melihat dan akan membatu melalui program Atitensi Rehabilitasi Sosial mudah – mudahan yang kita usulkan bisa terpenuhi semuanya.” Tutupnya.

(Helmi/Lisa)

86 views

Leave a Comment